PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Mudah Mengatur Keuangan

Finansial  |  20 April 2021  |   152 Pengunjung

Cara Mudah Mengatur Keuangan

Finansial  |  20 April 2021 Cara Mudah Mengatur Keuangan

Mendapat uang dari gaji setiap bulannya, atau lebih dari itu dengan penghasilan tambahan, tentu menyenangkan, hasrat ingin menikmati rasanya sulit di bendung, hingga pada pertengahan atau akhir bulan, seringkali berdarah-darah dan menambal itu semua dengan berhutang.

Bahkan saat kondisi mendesak seperti kebutuhan berobat, kebutuhan perbaikan kendaraan terpaksa menambah lagi nominal hutang, sungguh menyakitkan, hal ini di akibatkan dari hidup tanpa mengatur keuangan, perhatikan cara mudah mengatur keuangan dari ASURANSIKU.id.

1. Menabung

Jika semua uang yang kita dapat hanya untuk di umbar-umbar tanpa ada saving, sama saja kita hidup demi nafsu, maka dari itu, sisihkan dahulu uang yang di dapat, bukan sisa dari penggunaan uang, tapi uang yang memang di pisah untuk di tabung.

2. Berhemat Soal Makanan

Sesekali memanjakan diri dengan makanan enak atau makanan kesukaan tidaklah salah, namun jika dalam prinsip mengatur keuangan, ada baiknya mengolah makanan kesukaan sendiri dari pada membelinya, dan dalam rasio 1 bulan sekali, tidak lebih.

3. Penghasilan Tambahan

Perluas jaringan, kenalan, koneksi untuk bisa menambah pendapatan di luar gaji, bisa dengan kerja afterhour atau berjualan setelah pulang kerja, apa saja selama itu legal, namun tetap gunakan prinsip mengatur keuangan, karena percuma saja kalau penghasilan bertambah tapi tidak mengatur keuangan dengan bijak.

4. Self Control

Kontrol diri terutama saat berbelanja, jangan mudah ikut-ikutan trend membeli barang yang sedang hype, terlebih membeli karena gengsi atau terpengaruh karena pergaulan, yang jadi masalah adalah saat kita tidak bisa mengontrol, jika memang terpaksa membeli suatu barang pastikan barang tersebut adalah kebutuhan, bukan keinginan, tentu cari promo diskon atau cashback apabila memang harus membeli barang tersebut.

5. Berasuransi

Jika kamu peduli dengan masa depanmu, berasuransi adalah hal yang sangat di wajibkan, sangat di sayangkan untuk di lewatkan, justru semakin muda semakin masih sehat, harga premi asuransi tergolong murah, pastikan masa depanmu terencana dengan asuransi jiwa yang bisa membantumu apalagi statusmu adalah tulang punggung keluarga, karena dengan asuransi jiwa, jika kamu mengalami hal yang tidak di inginkan, kamu atau keluargamu mendapat santunan dengan nominal yang di sepakati.

Mengatur keuangan, mengelola keuangan, merencanakan keuangan adalah hal yang sebenarnya mudah di rencanakan, namun sulit di realisasikan, khususnya bagi mereka yang terbiasa boros dan tidak disiplin, demi masa depan yang lebih baik, perencanaan keuangan haruslah berani keras pada diri sendiri, selamat mencoba.(Arm)