PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Maxi 250cc Matic Produsen Tiongkok

Otomotif  |  30 March 2021  |   127 Pengunjung

Maxi 250cc Matic Produsen Tiongkok

Otomotif  |  30 March 2021 Maxi 250cc Matic Produsen Tiongkok

Seolah tak ingin kalah atas kontestasi perebutan pasar matic di tanah air, pabrikan otomotif Jepang yang telah mendahului prospek di Indonesia seperti Honda, Yamaha, Kawasaki, kemudian pabrikan Eropa, kini perusahaan asal Tiongkok juga berusaha meramaika pasar.

Setelah mengetahui gengsi masyarakat Indonesia akan motor matic gede, seluruh pabrikan motor berani spekulasi untuk memproduksi masal kelas 250cc semuanya saling meramaikan persaingan, setelah Yamaha dengan XMAX250, Honda dengan Forza 250, Suzuki Brugman 250, J250 Kawasaki, kini Maxi 250 juga segera hadir di aspal jalanan Indonesia.

Adalah Zongshen Cyclone produsen asal Tiongkok tersebut yang merilis big skutik di kelas 250cc, dengan nama produk WMOTO RT3.

Siluet maxi gambot menjadi desain andalan motor ini typical dengan motor big skutik umumnya, dimensi bodi depan, hingga paling belakang, lekukan desain masih khas seperti yang telah ada, nampaknya pada tahap belajar ATM (amati tiru modifikasi) pabrikan khas Zongshen Tiongkok juga masih main aman pada produk ini, sesuai tampilan depan ala-ala robotik, sedangkan samping hingga belakang masih standar tanpa inovasi, di banding kompetitor, tak berbeda LED masih di pakai sebagai lampu depan dan belakanya, begitupun dengan DRLnya.

Sedikit berbeda dari motor 155cc di mana rem disk kaliper telah di sematkan pada pengereman depan belakang, sedang kontaknya juga mengadaptasi smart key, tak lupa pabrik memasang pula usb-charger untuk pengendara yang membutuhkan charger hp mobile, begitupun dengan anak kunci yang kini tak lagi di butuhkan, cukup gantungkan remot dengan karabiner di tali ikat pinggang celana untuk di bawa ke mana-mana, dan untuk starter motor, cukup putar knop.

Instrumentasi cluster masih tidak sekompleks XMAX, karena mengkombinasikan sistem analog dan digital.

Spesifikasi mesin memakai 1 silinder dengan jumlah 249cc kubikasi, 4 klep DOHC, berkekuatan 23 tenaga kuda (HP), dengan torsi 22,3Nm, untuk harga, Zongshen membandrol di harga Rp 52 juta.

Tertarik membelinya ? untuk kelas pendatang baru, memang layak di coba, dengan sistem installment, memang kepemilikan kendaraan bermotor telah termasuk produk asuransi, sehingga tidak perlu lagi takut kehilangan atau perawatan yang memberatkan, namun, setelah kepemilikan sah menjadi properti pembeli, asuransi dari pihak leasing tidak lagi menyertai konsumen, maka, asuransi kendaraan asuransi motor sangatlah di butuhkan di sini, gunakan jasa pialang asuransi terpercaya untuk kepengurusan asuransi sepeda motor anda, dengan jaringan rekanan bengkel terbesar di Jabodetabek, dan layanan prima, serta kemudahan proses claim ataupun penutupan polisnya.(arm)