PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kenali Tanda-tanda kucing stress

Hobi  |  23 March 2021  |   117 Pengunjung

Kenali Tanda-tanda kucing stress

Hobi  |  23 March 2021 Kenali Tanda-tanda kucing stress

Sejak lama kucing telah menjadi bagian dari hidup manusia, sejak di temukannya oleh arkeolog yang membuktikan bahwa peradaban mesir kuno pernah memperlakukan kucing lebih dari sekedar hewan peliharaan, selain bulunya yang menarik, sifatnya yang manja, menggemaskan, terkadang nakal menjadikan daya tarik tersendiri, beberapa peniliti juga menyimpulkan bahwa dengan berinteraksi dengan kucing cukup banyak menghilangkan stress, lalu, apa jadinya jika si kucing sendiri yang menjadi stress?

Secara Fisik

1. Masalah Pencernaan

Dapat di kenali dari makanan kucing, stress yang di alaminya malah membuatnya rentan terserang penyakit, jika sudah tampak seperti sembelit, diare hingga kesulitan menelan makanan, solusinya adalah membawanya ke dokter hewan.

2. Kebotakan Bulu Kucing

Keseringannya si pus di grooming atau mandi dengan shampoo kucing yang tidak cocok, dapat mengakibatkan banyak bulunya rontok, bahkan menimbulkan kebotakan.

3. Hidung dan Mata Berkaca-kaca

Perhatikan wajah lucunya, jika tampak seperti terkena flu dengan efek hidung dan mata yang tampak berair, hingga pergerakannya yang tak selincah biasanya, cenderung mudah bosan, tentu hal ini menjadi pertanda stressnya kucing.

Dari Perilaku Kucing

1. Respon Berbeda

Jika biasanya sifatnya aktif dan banyak bergerak, sering bermain, namun kini menjadi lemah, bahkan ketika di panggil malah terkejut dan melompat, hingga reflek seperti menyerang balik, sudah pasti ini menjadi tanda bahwa stress bagi kucing.

2. Mengasingkan Diri

Menyendiri menjadi sifat alamiah bagi para golongan felidae ini, tapi jika menyendirinya tidak seperti biasa dari sifat umumnya, bahkan seperti menjauh dari peradaban, tentu si kucing mengalami stress.

3. Mengeong yang tak biasa

Jika bukan musim kawinnya, dan bahkan jika baru saja kamu kasih makan, tapi ternyata si mpus masih terus menerus mengeong bahkan dengan suara parau, tampak seperti memanggil dan merasa kesepian, adalah tanda bahwa kucing anda stress.

Baik kucing maupun anjing, memiliki ciri khasnya sendiri ketika mengalami stress maupun bahagianya, di butuhkan kepekaan untuk mengenali hewan kesayangan yang seringkali menemani kita, juga menghibur kita di saat sedih, kini, sudah tidak sulit lagi menjaga anjing maupun kucing kesayangan, di karenakan telah hadir asuransi yang mampu memberikan jaminan perlindungan bagi hewan peliharaan seperti kucing ataupun anjing dengan, asuransi hewan peliharaan.(arm)