PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Hal Yang Perlu Di Lakukan Setelah Rumah Kebanjiran

Properti  |  23 February 2021  |   750 Pengunjung

Hal Yang Perlu Di Lakukan Setelah Rumah Kebanjiran

Properti  |  23 February 2021 Hal Yang Perlu Di Lakukan Setelah Rumah Kebanjiran

Kebanjiran air bukan seperti kebanjiran rejeki yang paling di sukai semua khalayak, adalah musibah yang bisa melanda siapapun terutama di daerah yang memang rawan banjir, tapi bagi yang sudah terbiasa dengan banjir, pasti sudah paham bagaimana mitigasi dan pemulihannya, nah khusus yang belum pengalaman mengatasi perbaikan rumah pasca banjir, tim ASURANSIKU.id menyediakan tipsnya.

Bersihkan Tempat Tinggal
Hal ini adalah tahapan paling awal, setelah banjir hilang dari daratan rumahmu, gunakan senter atau lentera yang besar, karena biasanya memang tidak ada listrik yang mengaliri rumah pada saat banjir, selamatkan dokumen penting, kemudian perabotan utama, yang di dalamnya menyimpan barang-barang yang bernilai, dan langsung pilah, sekiranya barang yang akan di buang, atau dapat di bersihkan / di perbaiki.

Pakai Alas Kaki
Kondisi setelah kebanjiran sangatlah berbahaya, dan lindungi diri dengan alas kaki, mungkin saja pecahan kaca atau benda tajam yang tercecer, dengan alas kaki juga bisa melindungi kita dari binatang kecil yang berbahaya, perhatikan juga apabila anda memiliki binatang peliharaan, semisal anjing atau kucing, pastikan dalam keadaan baik-baik saja, kalau tampak kedinginan, bisa di lilitkan kain untuk menghangatkan badannya.

Mengecek Alat Elektronik 
Selain dokumen penting, alat elektronik rumah tangga sering menjadi perhatian utama, setelah banjir benar-benar surut, pastikan alat elektronik masih berfungsi, biasanya ada bagian yang masih bisa di ganti / perbaiki, namun jika terendam air banjir saat kondisi alat elektronik sedang menyala seperti magicom, kemungkinan dapat di perbaiki nya kecil, mungkin bisa di relakan bersama tukang loak.

Pastikan Kondisi Kendaraan
Jika kendaraan terendam banjir, pastikan perusahaan Asuransi Kendaraan anda dapat mengcovernya, karena biasanya hanya perusahaan pialang asuransi tertentu yang mau dan memiliki mobil derek untuk layanan fasilitas nasabahnya, namun jika tidak, anda perlu membawanya ke bengkel.

Kondisi Air 
Terkhusus bagi anda yang memakai air tanah dengan pompa air sebagai sarana distribusi air ke seluruh rumah, hal ini yang paling utama, jika pompa air anda masih dapat bekerja dengan baik, segera kuras air sumur anda, karena biasanya tercampur dengan air kotor, jika anda memakai saluran air PAM, kamu bisa pakai penyaring air untuk bisa langsung di gunakan.

Bersihkan Lumpur
Untuk ini, tentu kamu harus kerja ekstra keras bersama seluruh anggota keluarga untuk membersihkan lumpur di seluruh penjuru rumah, sekali lagi kamu harus pakai alas kaki, jika di rasa sulit, kamu bisa sewa jasa orang lain untuk membersihkan tempat tinggalmu.

Beberapa di atas adalah hal yang harus kamu lakukan untuk recovery rumah beserta isinya, tentunya di masa pandemi ini, kamu juga harus memastikan kondisi kesehatan kamu, segera kunjungi instalasi kesehatan untuk mengobati beberapa penyakit yang kerap muncul akibat banjir, penyakit kulit, flu dll.

Setiap kejadian membutuhkan pertanggungan resiko, jika kamu kesulitan bagaimana menanggulangi resiko kebanjiran, konsultasi dengan Pialang Asuransi adalah solusinya. (arm)