PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Berlibur Saat Musim Hujan ?

Pariwisata  |  17 February 2021  |   582 Pengunjung

Berlibur Saat Musim Hujan ?

Pariwisata  |  17 February 2021 Berlibur Saat Musim Hujan ?

Sudah ambil cuti, tapi musim hujan nggak keburu selesai ? udah kepalang beli tiket diskonan sejak promo awal tahun kemarin tapi malah banyak isu bencana alam di daerah ? Sebelum memutuskan memang harus berhati-hati, apalagi soal liburan, kebutuhan yang sulit di tolak karena berkaitan dengan kesehatan mental, nah kira-kira bagaimanakah cara memutuskan berlibur atau nggaknya di musim penghujan seperti ini ? mari simak.

Ketahui Kondisi Geografis Kota Tujuan

Kenali letak atau khas secara geografis daerah tujuan, semisal kamu mau pergi ke Bali, pastikan area pantai di sana aman, kalau ke bali tak melulu ke pantai saja kan, pasti ada ke area pedesaan seperti wisata adat di klungkung, wisata air alternatif danau dan puncak kintamani, jangan lupakan, terdapat gunung vulkanik yang masih aktif di sana, gunung Agung, beragam sumber geografi seperti ini tentunya dapat menjadi bahan referensi buatmu, akan terjadi badai kah di pantainya ? atau mungkin erupsi kah gunungnya ? pertimbangkan baik-baik ya.

Pentingnya Informasi Curah Hujan

Tak semua kota di Indonesia memiliki curah hujan yang sama, karena jika memang sama, tentu tidak ada sebutan kota hujan, semisal ketika kamu hendak pergi ke Pontianak, yang kaya akan wisata adat Dayak-Singkawangnya yang memikat, tentu ketika sampai di kota tujuan, harapannya kamu tidak akan mengalami kebanjiran saat seperti berada di Jakarta bukan ? sehingga saat menginjakkan kaki di kota khatulistiwa tersebut, rasanya kamu tidak perlu repot membawa jas hujan untuk menghindari kehujanan saat berkelana menyusuri kotanya.

Jaga Kondisi Siapkan Vitamin

Di musim yang serba tidak pasti ini, pastikan kondisi tubuh kamu selalu prima, jangan sampai kurang istirahat dan terlambat makan, di perjalanan bawalah bekal vitamin, begitupun saat di kota tujuan nanti, apalagi ketika kamu berlibur sendiri dan tidak bersama dengan open trip, jika kamu kenapa-napa tidak ada lagi yang mengurus kamu seperti saat kamu di rumah.

Sebisa Mungkin Hindari Wisata Outdoor

Karena hujan dan kondisi tak menentu, ada baiknya di kota tujuan kamu meminimalisir kunjungan ke obyek wisata outdoor, seperti pantai, air terjun dan lain-lain, mungkin ke musuem, galeri seni, atau bisa juga ke makam pahlawan.

Tips ini di tujukan untuk kamu yang sudah kepalang ambil cuti dan dapat tiket promo liburan yang nggak bisa di refund dan mau nggak mau harus jalani liburan di musim-musim penghujan seperti sekarang, dan yang pasti jangan lupakan Asuransi Perjalanan untuk meng-cover kamu saat libur jalan-jalan nantinya.(arm)