PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Perhatikan Gejala Covid-19 Ini, Yang Membutuhkan Tindakan Medis

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  11 February 2021  |   103 Pengunjung

Perhatikan Gejala Covid-19 Ini, Yang Membutuhkan Tindakan Medis

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  11 February 2021 Perhatikan Gejala Covid-19 Ini, Yang Membutuhkan Tindakan Medis

Seperti yang kita ketahui betapa complicated dan unpredictablenya Covid19, beberapa gejala yang pernah di alami beberapa penderita mulai dari yang ringgan hingga OTG (orang tanpa gejala), akan lebih tak terdeteksi beberapa gejalanya.

Beberapa kabar yang menyebarkan bahwa virus corona bermutasi dengan jenis baru, tentunya harus membuat kita terus waspada menghalau sebaran virus ini, meski gejala Corona virus ini umumnya dapat di rawat dengan pengobatan rumah bagi yang tanpa memiliki penyakit dalam, namun hal-hal di bawah ini dapat menjadi perhatian jika terjadi, karena telah masuk sebagai ranah darurat Sars-Cov2 agar mendapat penanganan medis secepatnya.

Meski jumlah penderitanya terus naik dari hari ke hari, dengan gejala yang relatif sama, terdapat gejala klasik Corona yang lazim terjadi, diantaranya adalah demam, batuk kering, sakit tenggorokan, hidung berair, tersumbat, kelelahan, infeksi pencernaan hingga hilangnya fungsi indra perasa dan penciuman.

Transformasi gejala bisa saja terjadi sejak kondisi kesehatan yang masih ringan atau hingga parah, meski gejala umum bisa memastikan bahwa penderita telah terinfeksi atau masih inkubasi atau belum, tetap harus menjalani tes pcr-swab, namun jika belum tes, berdasar tanda darurat saja anda bisa mengenali apakah anda butuh pertolongan medis atau tidak.

Di kutip dari Times of India, berikut gejala darurat tersebut :

- Sakit dada
- Ketidakmampuan untuk tetap terjaga
- Kesulitan bernapas
- Kebingungan baru
- Bibir atau wajah biru.

Dari gejala di atas jika anda mengalaminya, sebaiknya langsung mengunjungi instalasi kesehatan, karena biasanya pola gejalanya di awali dari ringan hingga parah, hari demi heri, tentu anda harus mendapat pertolongan medis yang di awali tes pcr swab lebih dulu.

Sembari menanti hasil swab, ada baiknya anda melakukan isolasi mandiri, sebisa mungkin hindari kontak dengan anggota keluarga atau rekan lainnya, tak sampai di sana, meski gejala covid19 ini bisa terjadi hingga berminggu-minggu lamanya atau berbulan, setelah anda mengalani pemulihan, bagaimanapun anda tetap harus update dan konsultasi dengan petugas medis terkait gejala yang anda alami.

Pastikan juga anda selalu terlindung oleh Asuransi Kesehatan untuk perlindungan perawatan anda dan keluarga.