PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Benarkah Powerbank Bisa Sebabkan Mobil Terbakar ?

Otomotif  |  10 November 2017  |   333 Pengunjung

Benarkah Powerbank Bisa Sebabkan Mobil Terbakar ?

Otomotif  |  10 November 2017 Benarkah Powerbank Bisa Sebabkan Mobil Terbakar ?

Buat kalian yang suka berkendara dan meletakan gadget di mobil kalian harap diperhatikan, Ya. Pemilik gadget dianjurkan untuk tidak meletakkan powerbank di tempat yang terkena sinar matahari atau panas berlebih. Seperti di atas dashboard mobil, atau di dalam mobil yang terjemur.

Powerbank kebanyakan berisi baterai lithium-ion, sama seperti ponsel. Oleh karenanya sangat rentan rusak bila terkena panas berlebih. Dalam baterai lithium-ion terdapat berlapis-lapis bahan katode dan anoda dengan jarak yang sangat tipis. Saat terjadi panas berlebih, maka bahan tersebut akan memuai dan saling menempel. Alhasil akan menimbulkan korslet layaknya kita mempertemukan kutub positif dan negatif baterai.

Korslet itulah yang bisa menyebabkan kebakaran. Meskipun tidak sampai terbakar, powerbank yang sering terkena panas berlebih akan mudah rusak atau tidak awet. Sebab panas yang berlebih akan menimbulkan reaksi kimia yang menghasilkan gas berlebih. Dengan adanya fenomena mobil terbakar semoga kita semua lebih waspada dalam menaruh barang di dalam kabin mobil. Jangan tinggalkan barang-barang yang berpotensi terbakar dengan sendirinya seperti powerbank supaya kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Di ASURANSIKU.id kami akan membantu Anda mendapatkan jaminan asuransi dan premi terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dengan cara yang sangat mudah tanpa Anda harus bertatap muka dengan agen asuransi. Proses yang cepat dan mudah ini bukan hanya saat pendaftaran polis tapi juga saat proses klaim yang akan kami bantu proses sampai selesai.