PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat Janda Bolong

Hobi  |  29 January 2021  |   115 Pengunjung

Merawat Janda Bolong

Hobi  |  29 January 2021 Merawat Janda Bolong

Tanaman hias yang jadi booming bahkan dengan harga yang spektakuler ini, ternyata tidak membutuhkan perawatan khusus seperti jenis-jenis anthurium lain, sayangnya tanaman dari keluarga Araceae yang tengah viral ini memang mengharuskan kita sedikit mempersiapkan pertumbuhannya sejak awal, seperti yang di tulis bawah ini.

Tempat Merambat Untuk Si Janda 
Jenis tanaman ini memiliki sifat hemifit dengan sebagian epifit, yaitu membutuhkan induk sementara untuk bertumbuh sebelum mampu hidup mandiri, si 'janda' yang suka jual mahal ini di kabarkan bahkan bisa meninggi hingga 20 meter, sehingga sehingga medium untuk merambat sedikitnya butuh pohon yang lebih tinggi.

Bekas Cucian Air Beras untuk Menyiram
Ketika mencuci beras untuk di masak, jangan buang air sisa cucian beras, sebaiknya di letakkan di sebuah baskom lalu siramkan ke tanaman, janda bolong ini, agar menutrisi pertumbuhannya, di ketahui bekas air cucian beras mengandung vitamin B1 yang mudah mempercepat pertumbuhan klorofil, agar tanaman lebih hijau dan sehat.

Pakai Pupuk Tiap 2 Minggu
Jangan lupakan pupuk, untuk mempersubur tanah yang di diami oleh tanaman hias ini, sedikitnya 1 kali dalam 2 minggu, ingat, gunakan pupuk organik, dan tentunya, jangan lupa penyiramannya.

Siram Air 1 Hari hingga 2 kali 
Seperti tanaman pada umumnya, setiap pagi dan sore membutuhkan penyiraman supaya lebih indah dan subur, tanaman ini memiliki struktur akar yang tidak sekuat tumbuhan anggrek, sehingga apabila sudah terkena air hujan, tidak perlu melakukan pengulangan dengan menyiraminya.

Letakkan di Tempat Teduh 
Cahaya matahari di butuhkan secukupnya oleh tanaman ini, tidak seperti tanaman hias lainnya, jika sudah terkena paparan panas matahari dalam 2 jam, segera letakkan ke tempat teduh, untuk menjaga kelembaban suhunya.

Selain perawatan di atas, seperti jenis tanaman lainnya, bahwa gulma atau tumbuhan liar di sekitarnya haruslah di bersihkan agar tidak merebut nutrisi yang seharusnya untuk si janda mahal ini.(arm)