PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Knee bolster Teknologi, Sederhana Untuk Keselamatan Pengendara


Otomotif  |  10 November 2017  |   3068 Pengunjung

Knee bolster Teknologi, Sederhana Untuk Keselamatan Pengendara

Otomotif  |  10 November 2017 Knee bolster Teknologi, Sederhana Untuk Keselamatan Pengendara

Apa itu Knee bolster? diambil dari Bolster, kata ini memiliki arti kata guling untuk tidur, tetapi memang teknologi ini menggunakan semacam bahan empuk seperti bolster untuk meningkatkan keselamatan pengendara.

Knee bolster ini adalah teknologi yang simple. Knee bolster memberikan bahan seperti bantal empuk pada bagian bawah dashboard dibalik bodi plastik dashboard. Gunanya, lutut pengemudi tidak membentur bagian dashboard dengan keras sehingga lutut pengemudi terselamatkan dari cedera parah.

Knee bolster umumnya digunakan mobil-mobil pada akhir tahun 1980-an, jadi tidak bisa dibilang sebagai fitur keamanan baru. Sayangnya karena saking sederhananya, fitur ini seringkali tidak dimasukan ke dalam list fitur keamanan mobil, sehingga banyak sekali mobil di Indonesia yang mengalami down grade untuk menekan harga tidak memiliki fitur ini.

Knee bolster pada mobil mewah sudah mulai ditinggalkan. Karena mereka sudah menggantikan fitur knee bolster dengan knee airbag yang jauh lebih canggih dibandingkan dengan fitur knee bolster.
Berbeda dengan airbag yang biasa ada terbuat dari bahan kain, knee airbag ini terbuat dari bahan plastik molding yang ditemparkan diantara dashboard dengan tutup laci bawah. knee airbag membuat airbag di lutut ini 75% lebih kecil dibandingkan sistim airbag biasa dan 65% lebih ringan.

Asuransi Mobil dari ASURANSIKU.id menjamin perlindungan mobil anda. Bengkel rekanan kami yang profesional siap membantu perjalanan anda agar aman dan nyaman dalam berkendara, karena ASURANSIKU.id, Portal Asuransi terlengkap, termurah dan terpercaya.