PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tahun Baru Skill Baru

Hobi  |  29 December 2020  |   139 Pengunjung

Tahun Baru Skill Baru

Hobi  |  29 December 2020 Tahun Baru Skill Baru

Pernah dengar petuah bijak dari masa dulu, Hadits Nabi "Tuntutlah ilmu sampai negeri China" atau "Tidak ada batas usia untuk belajar" ? semua kalimat tersebut masih relevan hingga di zaman modern ini, karena para cendekiawan sejak zaman itu telah memahami betapa pentingnya ilmu.

Apapun ilmunya, selama mendatangkan manfaat dan kebaikan untuk bersama, sangatlah layak di pelajari namun dalam proses belajarnya tentu akan menyita fokus keseharian kita, jika tak cermat mengatur waktunya tak perlu khawatir, karena ada beberapa keterampilan yang dapat di pelajari tanpa harus mengganggu rutinitas utama kita tentu ini cocok bagi siapapun latar belakangnya.

1. Masak
Bagi para ibu yang terbiasa dengan memasak, mungkin bisa mempelajari dengan trik atau teknik memasak baru jika biasanya memasak makanan lokal, dapat mencoba berlatih masakan oriental, arabic atau daerah lain. Kalau kamu sahabat ASURANSIKU.id belum pernah belajar memasak, laki-laki atau perempuan
kamu perlu coba berlatih mengolah makanan, karena cepat atau lambat kamu akan berada di kondisi yang membutuhkan teknik memasak, semisal saat kamu camping bersama teman, self isolation seperti masa pandemi 2020 ini.

2. Bermain Musik atau olah suara
Pelajari dan mainkan alat musik apapun jenis juga genrenya, karena musik adalah penghantar jiwa karena musik adalah resonansi untuk merefleksi syaraf otak, di masa-masa stress yang mendera kamu akan membutuhkan sebuah penyaluran rasa, salah satunya adalah bermain musik jika kamu pernah mencoba dan gagal, masih ada teknik olah vokal untuk di latih gunanya selain untuk menghibur diri, di dalam olah vokal terdapat teknik dasar pernasapan untuk melatih pernapasanmu.

3. Teknik Menggambar atau design
Menciptakan sebuah gambaran dari hal yang tak nyata adalah bakat alami seorang seniman hal ini memang sulit untuk di pelajari, namun teknik menggores pensil di atas kertas maupun canvas adalah sebuah skill yang dapat di latih, begitupun men-design sesuatu di komputer sedikit banyak kamu akan membutuhkannya suatu hari, bahkan saat kamu akan berpikir untuk memulai toko online di sini kamu membutuhkan sebuah design untuk logo usahamu.

4. Fotografi
Tak perlu mempelajari hingga mengambil kursus mahal, cukup ikuti teknik yang di ajarkan di youtube banyak sekali ilmu pengambilan foto di sana, memang kita tidak terlalu memerlukannya namun pada sebuah acara tertentu, semisal pernikahan saudara, atau ulang tahun orang terkasih kita membutuhkan sedikit teknik fotografi untuk mendokumentasikan acara bahagia tersebut.

5. Reparasi
Pelajari cara kerja elektronik atau mekanik mesin secara sederhana, baik mesin motor ataupun mobil meskipun tak jarang kendaraan anda telah di cover oleh Asuransi Kendaraan All Risk karena suatu hari itu akan bermanfaat, apabila kita mengalami mogok kendaraan di jalan dan tak lagi satupun manusia di sekitar. atau alternatifnya adalah mempelajari reparasi alat elektronik yang ada di rumah semisal kipas angin, kulkas pompa air hingga komputer, kesemuanya akan sangat membantu.

Masih banyak ilmu yang menarik di pelajari di samping akan memudahkan kita jika menghadapi kesulitan atau sekedar membantu seseorang yang membutuhkan, bahkan tak jarang, hal baru yang di pelajari dapat mendatangkan keuntungan finansial kedepannya.