PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Efektif Mengatasi Pot Tanaman Yang Dijahili Kucing

Hobi  |  28 December 2020  |   69 Pengunjung

Cara Efektif Mengatasi Pot Tanaman Yang Dijahili Kucing

Hobi  |  28 December 2020 Cara Efektif Mengatasi Pot Tanaman Yang Dijahili Kucing

Menghias rumah dengan bunga serta tanaman hijau kini tengah booming. Hobi berkebun bisa menjadi sedikit terganggu bila kucing kesayangan mulai menyebabkan kerusakan berbagai barang. Mulai dari rebahan di tanaman, menggali tanah, sampai kotak kotoran pindah ke tanaman hijau pujaan yang telah susah payah dirawat. Agar hewan peliharaan menjauh dari koleksi tanaman dalam potmu, coba trik asuransi property tanaman hias dari ASURANSIKU.id berikut ini, mana tau dapat menjadi solusi jitu ya kan.

Bubuhi Aroma Yang Tak Disuka
Ada jenis-jenis aroma tertentu yang kurang disukai kucing serta cukup efektif untuk menjauhkannya dari pot-pot tanaman. Manfaatkan beberapa bahan yang mudah didapatkan dari lingkungan rumah seperti kantong teh bekas, kulit jeruk, lada hitam, irisan bawang mentah hingga kayumanis bubuk yang dapat ditabur pada area sekitar pot tanaman kesayangan. Ulangi berkala demi menghindari gangguan kucing.

Bisa juga membuat menyemprotkan daun dengan sesiung bawang putih dan bubuk cabai ke dalam 1 liter air. Saring lalu tambah sesendok teh sabun cuci piring dan semprot segera ke tanaman. Kucing yang usil dapat dihalau, tanpa merusak kondisi tanaman.

Ciptakan Area yang Mengganggu Kucing
Jauhkan kucing dari bunga serta tanaman dengan memberi area yang tak disukai hewan peliharaanmu. Dengan sisipkan tanaman berduri seperti pinus, bunga mawar, garpu plastik, tusuk gigi, atau tajam-tajam di sepanjang area yang seringkali dilewati oleh kucing. Gumpalan selotip bisa juga diletakan di atas tanah, hal tersebut membuat risih sebab dapat menempel pada tubuh kucing sewaktu melompat atau ketika menaiki pot tanaman.

Beri Hambatan Kucing untuk Menggali
Biasanya Si meong memiliki hobi menggali lubang pada taman atau pot serta menjadikannya sebagai pengganti kotak kotoran. Bila kedua cara tersebut belum sanggup menghalau kejahilan si kucing, pakai material yang dipasang diam-diam agar gerak-gerik kucing menghalangi.

Kawat ayam dapat dipasang di sekitar pot tanaman lalu samarkan dengan daun kering atau jerami. Selain itu, kulit kayu dengan campuran bebatuan kerikil dapat dijadikan juga sebagai penghalang bagi kucing.

Selain cara-cara di atas, pet insurance dari ASURANSIKU.id menghimbau pemilik kucing agar telaten melatih kucing untuk menjauhi pot tanaman.