PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Top 5 Destinasi Wisata Favorit Indonesia di 2020

Pariwisata  |  23 December 2020  |   205 Pengunjung

Top 5 Destinasi Wisata Favorit Indonesia di 2020

Pariwisata  |  23 December 2020 Top 5 Destinasi Wisata Favorit Indonesia di 2020

Sepanjang tahun ini di tetapkannya sebagai pandemi oleh seluruh pemerintahan di dunia, hingga menyisakan duka yang mendalam bagi semua lapisan masyarakat, di tahun ini juga Industri Transportasi dan Hospitality yang menjadi tulang punggung wisatawan menjadi terpuruk, hingga beberapa obyek wisata di Indonesia yang menjadi World Class destination juga mengalami penurunan drastis pengunjung.

Begitupun wisata favorit di tanah air yang di tetapkan sebagai destinasi dunia hingga cagar alamnya dan situs warisan dunia yang di tetapkan oleh UNESCO, kendati demikian masih ada Top 5 Destinasi Wisata Favorit di Indonesia pada 2020, apa saja itu ?

1. Labuan Bajo dan Pulau Komodo

Menurut data statistik pengunjung dari situs wisata setempat, meskipun mengalami penurunan wisatawan domestik dan mancanegara, obyek wisata yang terkenal dengan pantai sunset ala-ala anak senja ini masih menjadi tujuan utama para traveller. tak terlalu jauh dari sana, Pulau Komodo yang terkenal tetap menjadi kunjungan favorit, meskipun pada akhirnya harus mengalami revitalisasi yang mengganggu binatang purba tersebut.

2. Gili Trawangan

Berdasar pengamatan penulis di akun twit penjualan ticket online dan situs pemesanan kamar penginapan secara daring, Gili Trawangan masih menjadi minat dan tujuan yang tak terelakkan, lagi-lagi karena influence dari anak senja, hmm...

3. Gunung Bromo

Bagi pecinta kopi dan sunrise dengan view pegunungan selama perjalanan berliuk-liuk, dengan wisata adat paling favorit, kawasan TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) adalah tujuan utama, di tambah bukit teletubiesnya yang fenomenal, sedangkan gunung di sebelahnya yaitu gunung semeru menerapkan pembatasan bagi para pendaki, sedang sejak bulan November, gunung yang di sebut puncak para dewa ini mengalami erupsi.

4. Yogyakarta

Jika di Eropa terdapat Prague sebagai tujuan kota seni dan bersejarah, adalah Yogyakarta di Indonesia sebagai kota yang di Istimewakan oleh para wisatawan mancanegara, namun kota dengan kesultanan ini tetap selalu di hati, sayangnya sejak pandemi ini, di karenakan banyaknya penginapan yang tutup, pengunjung di kota ini tidak lagi dari seluruh Indonesia, hanya rata-rata dari sekitaran Jawa Timur dan Barat saja.

5. Bali

Pulau Dewata yang paling fenomenal ini jelas mengalami penurunan drastis dari kalangan backpacker maupun traveller, kendati demikian okupansi penyebrangan laut masih tetap seperti biasa, hanya saja rata-rata pengguna kendaraan pribadi melalui darat singgah sejenak yang langsung melanjutkan perjalanan ke pulau Lombok.

Selanjutnya, menurut pengamatan penulis berdasar akun-akun sosial media maupun groupnya yang bertemakan traveling atau backpacker, hingga akun resmi penjualan ticket, wisata lokal masih tetap ramai di kunjungi, seperti Suspension Bridge, Ciletuh dan Pantai Ujung Genteng di Sukabumi yang menjadi tujuan bagi warga Jabodetabek dan Bandung, atau Obyek Wisata Gigi Hiu bagi Moto Rider Banten,Lampung dan Palembang.

Tak ketinggalan dengan wisata lokal Air Terjun yang tersebar di kota Bogor, akan selalu ramai di serbu oleh sebagian dari penduduk di kota sekitarnya.
Menurut kamu, daerah mana sajakah yang tetap ramai?.(arm)