PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

10 Langkah Mudah Untuk Belajar Investasi

Bisnis  |  17 December 2020  |   160 Pengunjung

10 Langkah Mudah Untuk Belajar Investasi

Bisnis  |  17 December 2020 10 Langkah Mudah Untuk Belajar Investasi

Belajar investasi patutnya sudah di pelajari sejak masih muda, karena apabila gagal kita masih ada kesempatan untuk mulai lagi tanpa resiko besar dengan beragam instrumen yang tersedia. Investasi adalah cara mudah untuk meraih pendapatan tambahan, namun bagi kamu yang masih benar-benar pemula 
ada baiknya memperhatikan poin-poin penting ketika berinvestasi seperti yang ASURANSIKU.id sampaikan dibawah ini.

1. Lakukan sesegera mungkin, semakin cepat di mana keuangan kamu masih normal sebaiknya percepat niat kamu untuk berinvestasi
2. Pastikan goal kamu dengan spesifik apakah untuk di investasikan kembali atau pelunasan cicilan Rumah, hingga pembelian kendaraan. Di awal kamu akan memulai investasi, akan sangat tepat jika kamu menggunakan jasa pialang saham, sebagaimana jika kamu telah memakai jasa Pialang Asuransi.
3. Pastikan budget keseluruhan serta waktu yang harus kamu tempuh untuk pencapaian gol kamu.
4. Anggarkan uang kamu secara konsisten untuk investasi yang sudah di rencanakan, idealnya 10 - 30% pendapatan bulanan.
5. Sekali lagi, jika kamu benar-benar pemula, berinvestasilah secara tidak langsung, seperti membeli produk Reksa Dana seperti Reksa Dana Pasar Mata Uang, hingga yang sedikit lebih beresiko yaitu Reksa Dana Saham. Jika sudah mendapatkan hasil dan mulai memahami cara kerjanya, putar kembali uang kamu dengan membeli Obligasi Ritel dan Saham, atau sebaiknya meulai bisnis sendiri kecil-kecilan atau join dengan rekan kamu untuk memulai usaha.
6. Teliti dan pelajari beberapa alternatif dan kategorinya, seperti resiko hingga returnnya secara historikal. Ikuti juga saran para pakar ekonomi tentang berita bisnis dan perekonomian kedepan di compare dengan pkamungan kamu pribadi.
7. Kalau bermain di Financial Assets, pastikan pilihanmu jatuh di badan investasi yang terdaftar oleh Regulator pemerintahan. Pastikan juga mendapat izin dari Bank Indonesia kalau lembaga non perbankan sebaiknya memperoleh izin dari Bapepam-LK
8. Pastikan portfolio investasi kamu tertata rapi sesuai Profile Risk kamu.
9. Pertimbangkan rasio keuntungan dengan resiko, dengan ini kamu akan lebih paham, jika ada penawaran investasi yang berani menjanjikan keuntungan tinggi tanpa resiko.
10. Awasi secara berkala setiap bulan sepanjang tahun buat monitoring kinerja investasimu. Jangan pernah capek buat dapat informasi, gabung ke group, ikuti akun sosmed yang terpercaya dan lakukan konsultasi atau diskusi di sana atau sering-sering konsultasi dengan broker investasimu.

Beberapa di atas adalah poin yang masih awal untuk belajar investasi, ikuti terus akun sosial media dan bookmark situs ASURANSIKU.id untuk informasi terbaru kedepannya.(arm)