PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Tips Mengikuti Tender Untuk Pengadaan Barang dan Jasa


Bisnis  |  16 December 2020  |   2580 Pengunjung

Tips Mengikuti Tender Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Bisnis  |  16 December 2020 Tips Mengikuti Tender Untuk Pengadaan Barang dan Jasa

Buat kamu millenial yang lagi jalanin usaha rintisan di bidang supply barang dan jasa tertarik kah kamu tentang bagaimana dapat proyek untuk menghidupi cash flow perusahaan ? Berikut tim Asuransiku.id himpun berdasar hasil tanya-jawab pada yang telah berpengalaman maupun policy yang di selenggarakan oleh project owner.

Kalau di pemerintahan, umumnya ada portal pengadaan secara elektronik atau LPSE di mana tempat para pemborong mendaftarkan perusahaan sesuai kualifikasinya untuk mengikuti tender yang di adakan oleh pemerintahan.

Pada situs yang di publish tersebut menampilkan tawaran harga yang menarik sesuai porsi dan jenis pekerjaannya, dari puluhan hingga miliaran rupiah beberapa konsultan,pemborong,kontraktor hingga perorangan yang umumnya akan di sub-kontraktor-kan pada peserta lain berlomba untuk memenangi proyek tersebut, tentu peserta tender harus mengikuti aturan main dan strategi jitu.

Pada artikel ini, penulis menyajikan tips trik bagi perusahaan untuk menang tender. Tentu syarat utama adalah,peserta secara legalitas telah memenuhi syarat 
serta mempersiapkan segalanya sesuai informasi yang di dapat tentang apa dan bagaimana proyek yang akan di kejar mulai dari scope pekerjaan,kelayakan hingga penawaran harga yang pantas. Terkhusus proyek dengan nilai besar tentu di butuhkan strategi serta persiapan beberapa di antaranya adalah :

1. Proses kualifikasi, seluruh peserta yang mendaftar, di wajibkan mempersiapkan berkas-berkas pendukung serta kompetensi tim dan nama perusahaan, ini adalah langkah awal, pastikan kamu memang memenuhi jika tidak, tentu kamu nggak akan bisa dapat proyek ini

2. Metode pengadaan, pada proses lelang pengadaan barang jasa kamu harus jeli karena tahap ini panitia tender memilih perusahaan mana yang layak untuk di tunjuk berdasar pada syarat umum dan ketentuan lelang.

3. Asuransi Penjaminan / Surety Bond sebagai penawaran jaminan atas metode pelelangan yang berhubungan dengan pembuatan penawaran harga yang di kirimkan pada panitia lelang, adalah masa berlaku jaminan penawaran, nama perusahaan terdaftar oleh lembaga / asuransi penjamin dari ASURANSIKU.id
dan yang terpenting adalah nilai besaran jaminan.

Pada sistem kerja seperti lelang proyek, sistem penawaran penjaminan di buat dalam bentuk Surat Penjamin yang di terbitkan oleh lembaga penjamin kepada pihak project owner. Surat jaminan itu di pegang oleh pemilik proyek sebagai antisipasi bilamana pihak principle/kontraktor tidak dapat memenuhi kewajiban untuk menyelesaikan project yang berujung pembayaran denda berdasar kesepakatan kontrak kerja tentu hal ini harus menjadi concern juga untuk kamu yang sedang fokus mengembangkan bisnis

Sebagai pebisnis, baik rintisan maupun enterprise, konsultan maupun kontraktor mungkin kamu punya banyak pelaksaana / sales atau busdev yang mengerjakan perencanaan proyek dari pihak bisnismu jelas membutuhkan lembaga penjamin untuk meyakinkan project owner bahwa kamu akan menyelesaikan kewajiban sesuai kontrak, di sinilah guna produk kami Asuransi Penjaminan yang sering di pakai untuk pemenuhan syarat tender yaitu bid bond.

Selamat mengejar project impian dan semoga sukses akan proyekmu, jangan lupa gunakan layanan Asuransi Penjaminan Terpercaya dari ASURANSIKU.id.(arm)