PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Renault Kwid Climber SUV Kaum Urban

Otomotif  |  17 November 2020  |   792 Pengunjung

Renault Kwid Climber SUV Kaum Urban

Otomotif  |  17 November 2020 Renault Kwid Climber SUV Kaum Urban

Setiap pabrikan mobil memiliki strategi dalam pengembangan produksinya. Mulai dari model, kapasitas mesin, ukuran, fitur, hingga segmen pasar. Renault terbilang cukup unik dengan meluncurkan Kwid Climber. Tampilan SUV dengan fitur yang beragam.

Renault Kwid resmi dipasarkan di Indonesia dengan dua varian, Kwid MT dihargai Rp 150 juta serta yang kedua adalah Kwid Climber AMT dengan harga 158,9 juta. Kwid Climer AMT merupakan mobil yang diklaim sangat cocok bagi kaum urban. Renault memberi banyak  penyegaran untuk Kwid Climber. Bukan sekedar segi rupa, namun juga ragam fiturnya. Meski sektor performa terkesan biasa saja, mobil dengan kapasitas 5 orang tersebut masih tetap mumpuni.

Secara umum, mobil Renault Kwid Climber mengalami perubahan banyaknya di kosmetik. Kwid Climber tampil lewat garis tegas yang tampak lebih menawan. Grille sederhana beraksen kromium yang cantik mengapit logo Renault. Mirip dengan Livina atau Xpander, Headlamp mendapat bingkai hitam serta sentuhan kelir yang sangat mencolok. Headlamp ini bila diperhatikan dengan seksama terlihat seperti mata robot.

Desain seperti begini memang sedang tren belakangan. Selanjutnya front lips memberi kesan tegas semakin membuat tangguh karakternya. Kesan sporty dari Renault Kwid Climber semakin diperkuat dengan roof rail. 

Dimensi
Dengan ukuran 3.731 x 1.579 x 1.490 mm memungkinkan Renault Kwid Climber bergerak lincah di jalanan perkotaan. Poin yang diutamakan Renault kurang lebih 184 mm. Membuatnya dapat melintasi ragam kondisi jalanan. 

Kabin
Bagian kabin turut mendapat transformasi. Kesannya ringan, tapi sarat aura sporty. Pelapis jok bercorak two tone mencolok. Urusan kenyamanan semakin disempurnakan, terutama pada bagian belakang. Untuk sisi pengemudi, kemudahan membaca informasi terkait kendaraan didukung digital instrumen bercluster LED Futuristik. 

Fitur
Unggulan mobil berkapasitas 5 penumpang ini melalui head unit berlayar sentuh 8 inci yang semakin optimal. Soalnya tersedia konektivitas Android Auto dan Iphone  yang tertanam bagi konsumen Tanah Air. 

Mesin
Mesin kecil Renault Climber dinilai ramah lingkungan, lantaran emisi buang gasnya lebih sedikit. Lewat transmisi dua pilihan yaitu manual 5-speed dan AMT (Automated Manual Transmission). Tak salah bila Renault menyebutnya juga sebagai Urban SUV.