PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Bekerja Dikantor Dengan Lebih Banyak Aktifitas Berdiri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  06 October 2020  |   82 Pengunjung

Bekerja Dikantor Dengan Lebih Banyak Aktifitas Berdiri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  06 October 2020 Bekerja Dikantor Dengan Lebih Banyak Aktifitas Berdiri

Terlalu lama duduk sewaktu bekerja itu memang kurang sehat. Sejumlah risiko penyakit yang berbahaya dapat saja muncul. Penyakit seperti obesitas, diabetes melitus, sakit pinggang, jantung serta masih banyak lagi. Lantas, solusi seperti apa agar kita tak sering lama duduk dan bisa menurunkan risiko penyakit-penyakit tersebut terjadi? 

Sebuah studi menunjukkan, berdiri serta banyak aktifitas bergerak sepanjang hari dapat berdampak positif untuk kesehatan tubuh. Maka, sewaktu bekerja sebaiknya kita beberapa kali bangun dari tempat duduk serta sesekali melakukan aktivitas lain. Beberapa penelitian menunjukkan bila  orang-orang yang sering duduk dapat berisiko obesitas serta penyakit jantung. 

Meskipun kita sedang bekerja, biasanya tubuh pada bagian bawah relatif diam yang membuatnya mengalami penurunan sirkulasi. Lebih sedikit bergerak bisa menimbulkan rasa nyeri. Berikut ini rekomendasi Asuransi Kesehatan dari ASURANSIKU.id guna menghindari terlalu lama duduk 

1. Seringlah beristirahat
Istirahat sejenak seperti berdiri, peregangan tubuh, serta berjalan-jalan supaya darah bersirkulasi. Pakai alarm guna mengingatkan diri agar rehat sejenak serta melakukan peregangan.
2. Gunakan meja kerja berdiri 
Kita juga dapat membeli meja kerja berdiri atau sekedar mencari tempat di mana kita bisa bekerja sembari berdiri. Letakkan lemari yang berisi dokumen serta peralatan kerja di bagian lain ruangan yang membuat kita berjalan ke sana. 
3. Berolahraga 
Meluangkan waktu berolahraga atau untuk melakukan aktivitas fisik sebelum menunaikan pekerjaan sangat membantu. Hal ini dapat mengimbangi posisi duduk sepanjang hari. 
4. Pemantauan yang cermat 
Memantau detak jantung bisa membantu agar kita lebih menyadari tingkat aktivitas fisik. Karena detak jantung dapat mendorong lebih banyak gerakan olahraga.
5. Gunakan kursi bola terapi 
Coba kursi bola terapi supaya otot tubuh tetap tegak dan seimbang.