PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Kesepian dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 August 2020  |   151 Pengunjung

Kesepian dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  18 August 2020 Kesepian dan Dampaknya Bagi Kesehatan

Kesepian atau loneliness merupakan suatu keadaan dimana mental serta emosional merasa kehampaan, sunyi, tanpa teman, isolasi. Perasaan seperti biasanya diikuti dengan tidak ada yang dapat memahami keadaan sosial, hal itu dapat menghambatnya serta berkurangnya hubungan sosial seseorang.

Orang yang merasa sepi seperti terasing dari komunitas lingkungannya, tak merasa adanya cinta di sekitarnya, merasa tidak peduli diri sendiri serta kesulitan untuk berteman. Kesepian lebih cenderung jadi tidak bahagia dan tidak puas terhadap diri sendiri, tidak mau mendengar orang lain dan kurang terbuka.

Faktor Pengundang Rasa Sepi 
ASURANSIKU.id sebagai penyedia Asuransi kesehatan psikologis menganalisa faktor-faktor penyebab kesepian seseorang, seperti dibawah ini:

Tidak memiliki kekuatan dalam hubungan sosial. 
Hubungan seseorang yang lemah dalam bersosialisasi akan menjadi penyebab rasa kurang puas akan sebuah hubungan. Ada beragam alasan seseorang merasa kurang puas terhadap sebuah hubungan yang dimiliki. 
Perubahan Sikap Dalam Suatu hubungan. 
Kesepian dapat juga muncul sebab terjadinya perubahan dari keinginan seseorang dalam sebuah hubungan. Disaat ini hubungan sosial seseorang muncul perasaan kurang cukup puas. Biasanya hubungan tersebut bersifat mengubah keinginan baik seseorang atau pasangan dari suatu komunitas atau hubungan. 
Self-esteem (Kepercayaan/Harga Diri). 
Kesepian juga berhubungan dengan self-esteem yang rendah. Orang dengan self-esteem rendah cenderung kurang nyaman akan situasi bersosial. Pada keadaan ini kontak sosial lebih banyak dihindari. 

Asuransi kesehatan psikologis dari ASURANSIKU.id sangat cocok bagi yang muda dan paruh baya, konsultasikanlah pada ASURANSIKU.id. Yang mesti diingat, asuransi kesehatan psikologis bukanlah semata untuk diri sendiri, namun untuk orang-orang kita cintai.