PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Lima Hal Penting Dalam Asuransi Alat Berat

Umum  |  05 August 2020  |   225 Pengunjung

Lima Hal Penting Dalam Asuransi Alat Berat

Umum  |  05 August 2020 Lima Hal Penting Dalam Asuransi Alat Berat

Hal penting mesti diketahui perusahan konstruksi sebelum membeli polis asuransi kontraktor alat berat, seperti disebut berikut dibawah ini:

Asuransi Engine Alat Berat dari ASURANSIKU.id Melindungi Lokasi Tertentu
Tidak semua alat berat bisa diasuransikan, sebab umumnya perusahaan asuransi memiliki ketetapan standar atau “project location” yaitu dijamin dengan lokasi tertentu yang telah disepakati kedua belah pihak. Bila terjadi pemindahan alat berat ke lokasi lain maka jaminan asuransi alat berat tidak dapat diberikan. 
Bila ingin memberi perlindungan alat berat dimanapun berada, pilihlah polis yang menanggung Risk Location. Jenis asuransi seperti ini biasanya menuliskan risk location dgn cakupan yang luas untuk seluruh wilayah di Indonesia. Biasanya, daerah-daerah yang ditolak masuk pada zona Hot Spot seperti Maluku, Poso, Nanggroe Aceh Darussalam dan Papua.

Periode Asuransi Alat Berat
Umumnya periode pada asuransi alat berat yaitu 1 tahun. Namun sebagai perusahan yang bergerak di industri konstruksi dapat meminta pertanggungan lebih pendek yang dapat disesuaikan dengan kesepakatan bersama. Pemberian polis dapat diperpanjang sesuai perjanjian kedua belah pihak, sampai maksimal mencapai hingga 3 tahun.
Sebulan sebelum masa perlindungan asuransi alat berat berakhir, perusahaan asuransi biasanya mengirim “renewal notice” sebagai pengingat pemegang polis masa perlindungan hampir habis. Bila sudah terlewat maka tidak dapat mengajukan klaim pada jangka satu bulan berikutnya.

Barang-barang Yang Diasuransikan.
Pemegang polis mesti memberi informasi yang lengkap dan jujur perihal kondisi alat berat yang diasuransikan. Hal tersebut termasuk pada rincian mengenai tipe, jenis, nomor seri, nomor mesin mesti sama antara yang berada di lapangan dengan yang ditulis dalam polis asuransi alat berat. Bila ditemukan perbedaan, perusahaan asuransi memiliki hak untuk menolak klaim karena jenis barang yang diajukan tak sesuai data awal.
 
Nilai Pertanggungan Asuransi Alat Berat dari ASURANSIKU.id
Asuransi alat berat dari ASURANSIKU.id menjadi satu bagian dengan engineering insurance. Nilai pertanggungan untuk asuransi alat berat didasari pada New Replacement Value (NRP), sebuah nilai yang dibutuhkan untuk mendapat unit baru dengan barang yang diasuransikan. Jadi tak ada penurunan nilai dan barang yang seperti di asuransi mobil.
Hal ini dikarenakan pada asuransi alat berat jenis kerugian biasanya rusak partial loss dan hilang semua atau rusak total. Perusahaan asuransi mengganti yang sesuai dengan harga nilai kerugian.
Rata-rata perusahaan asuransi memberlakukan masa tenggang waktu pembayaran premi yang berkisar 30 hari sejak konfirmasi jaminan asuransi diberikan. Jika pembayaran premi dilakukan melewati masa tenggang maka jaminan asuransi gagal. 

Luas Jaminan Asuransi Alat Berat
Asuransi alat berat dari ASURANSIKU.id memberikan dua opsi jaminan “All Risk” serta Total Loss Only. Seperti asuransi kendaraan, All Risks menjamin kerusakan pada alat berat mulai dari terbakar, kepleset, ketimpa pohon, batu, jatuh dari pengangkut, huru-hara, kecurian, kertabrak, serta rusak akibat banjir dan lain-lain. 
Bila ingin mendapat perlindungan lebih dari resiko banjir serta bencana alam seperti gempa pengusaha konstruksi dapat mengambil perluasan premi.

tulah mengapa beberapa perusahaan asuransi penyedia proteksi alat berat sangat penting dipertimbangkan. Cari dan pastikan apa yang paling pas serta sesuai kebutuhan perusahaan di Asuransi Kontraktor alat berat dari ASURANSIKU.id. Selain itu, pastikan keamanannya terjamin, terdaftar serta diawasi ole Otoritas Jasa Keuangan (OJK)