PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Jamur Makanan Kaya Nutrisi Pencegah Lupa Diri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 May 2020  |   85 Pengunjung

Jamur Makanan Kaya Nutrisi Pencegah Lupa Diri

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  30 May 2020 Jamur Makanan Kaya Nutrisi Pencegah Lupa Diri

Meski terbilang bukan keluarga sayuran, jamur ternyata menyumbang nutrisi penting yang tidak sedikit. Asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id mengumpulkan informasi dari berbagai sumber menemukan fakta tentang jamur yang kaya vitamin B2, B9, tiamin atau B1, asam pantotenat atau B5, serta B3 niasin.
 
Vitamin B membantu kerja tubuh guna mendapat energi yang bersumber dari makanan serta membentuk darah merah. Vitamin B disinyalir penting juga untuk otak. Makan secara rutin dua porsi jamur bisa mengurangi resiko penurunan kinerja otak mencapai 50%. Penyakit Alzheimer bila mengonsumsi 300g jamur saja, bisa mengurangi risiko kognitif tingkat ringan.

Apa sebenarnya gangguan kognitif ringan itu?
Gangguan ini pengertiannya adalah fase dimana peralihan penuaan normal menuju demensia (pikun). Pada kondisi ini fungsi kognitif sebut saja keterampilan sosial,  daya ingat, reaksi emosi serta intelektualitas menurun pesat.

Jamur dapat membantu fungsi otak untuk terjaga serta menurunkan risiko MCI berkat kandungan asam aminonya. Diketahui, orang dengan kadar asam amino yang rendah sangat berisiko menderita MCI. 

Senyawa yang terdapat pada jamur tidak bisa dibuat manusia sendiri, sehingga mesti didapatkan dari makanan. Sama seperti asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id yang bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mendapat kesehatan yang layak.
 
Senyawa ergothioneine merupakan antioksidan yang unik yang tidak bisa diproses oleh manusia sendiri. Tapi itu dapat ditemukan dari makanan, terutama adalah jamur. Jamur sendiri yang sering digunakan adalah jamur tiram, jamur kancing putih, shiitake, dan jamur kering serta kalengan.

ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi online mengingatkan tidak semua jamur bisa dikonsumsi, jamur liar tidak bisa langsung semua dimakan terutama bagi mereka yang belum bisa membedakan jamur layak konsumsi untuk dimakan dan yang tidak aman.

Memakan jamur liar beracun dapat menjadi penyebab penyakit parah bagi manusia dan terkadang kematian. Jamur liar mengandung zat kimis serta logam berat berbahaya bertingkat tinggi.

Guna terhindar bahaya zat kismis dan logam pada jamur asuransi kesehatan dari ASURANSIKU.id menyarankan untuk konsumsilah jamur yang sudah dibudidayakan dengan kondisi kesehatan yang sesuai.(RSV)