PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Olahraga Otot Murah Dan Mudah Penambah Stamina

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 April 2020  |   87 Pengunjung

Olahraga Otot Murah Dan Mudah Penambah Stamina

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  07 April 2020 Olahraga Otot Murah Dan Mudah Penambah Stamina

Sekarang ini orang-orang menganggap bahwa olahraga itu hal yang sepele untuk dilakukan. Padahal olahraga tidak perlu dilakukan lama-lama cukup 15-30 menit sudah cukup. Dengan rajin berolahraga, banyak manfaat yang bisa langsung Kamu dapatkan. Walaupun manfaatnya tidak dirasakan secara langsung tetapi akan dirasakan dalam waktu jangka panjang. Olahraga tidak melulu melelahkan tetapi olahraga mempunyai peran penting dalam kesehatan tubuh kita. Dengan berolahraga kita dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan memperkecil resiko penyakit yang ada didalam tubuh kita ini kemudian membuang lemak-lemak jahat dan juga dapat mengurangi kolesterol dan juga dapat memperkecil resiko penyakit didalam tubuh kita. 

Asuransi kesehatan terpercaya dari ASURANSIKU.id sangat yakin olahraga merupakan suatu gerakan mengolah tubuh yang memberikan efek postif pada tubuh secara keseluruhan. Dan juga olahraga ini membuat tubuh kita lebih aktif terutama otak kita. Otak kita membutuhkan aliran darah yang lancar menuju otak. Dengan lancarnya aliran darah bersamaan dengan oksigen maka kinerja dan konektivitas otak akan semakin membaik. Jika kita rajin berolahraga dapat meningkatkan konsentrasi, kreativitas, dan kesehatan mental dan semua itu terbukti dan sudah diteliti oleh beberapa ahli. 

Sekarang ini lagi heboh-hebohnya tentang Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19. Dengan berolahraga maka daya tahan tubuh kita akan semakin kuat. Covid-19 ini diketahui menular melalui sentuhan kontak antarmanusia, manusia yang bisa terkena virus ini biasanya yang mempunyai daya tahan tubuh yang lemah. Korelasi antara Covid-19 dan berolahraga adalah karena dengan berolahraga kita akan memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan bisa terhindar dari Virus tersebut.

Olahraga adalah salah satu cara agar membuat mental kita menjadi lebih baik, rata-rata orang yang rajin berolahraga dapat membantu mengurangi penurunan mental yang terjadi kepada seseorang. Semakin seseorang tersebut rajin berolahraga maka mentalnya akan lebih baik dan lebih bagus. Kemudian asuransi kesehatan terpercaya dari ASURANSIKU.id juga percaya olahraga ini dapat menguragi dari stress yang berlebihan. Melakukan olahraga ringan ataupun berat juga dapat membantu dalam mengendalikan amarah atau emosi anda. Misalnya dengan melakukan joging dapat meningkatkan kekuatan jantung dan juga dapat mengatasi stress. 

Olahraga mudah dilakukan dimana saja termasuk di dalam kamar anda sekalipun. Berolahraga tidak harus datang ke gym ataupun sport center. Dengan melakukan joging sudah bisa disebut berolahraga. Dengan berolahraga akan membuat anda tidak mudah lelah, membantu menyehatkan jantung, membantu membakar kalori didalam tubuh, dapat membantu kualitas insulin didalam tubuh kita, dapat meningkatkan metabolisme dan juga yang pasti membakar lemak-lemak jahat. 

Jika saat ini kalian tidak bisa olahraga secara rutin, maka lakukanlah aktivitas yang dapat memacu jantung seperti jalan cepat. Menurut penelitian Asuransi kesehatan terpercaya dari ASURANSIKU.id menunjukkan bahwa berjalan cepat selama 1-2 jam per minggu atau sekitar 15-20 menit per hari akan menurunkan risiko berbagai penyakit. Secara umum orang dewasa membutuhkan dua jenis olahraga yaitu aerobik dan latihan untuk kekuatan otot. Latihan aerobik yang dapat dilakukan antara lain adalah bersepeda atau berjalan cepat, dan naik-turun tangga. Tanda bahwa latihan aerobik Anda berhasil adalah ketika detak jantung meningkat dan badan mulai berkeringat. 

Pada saat latihan aerobik, Rutin diselingi dengan latihan untuk memperkuat otot-otot kaki, pinggul, perut, dada, bahu, dan lengan. Latihan kekuatan otot sangat dianjurkan bagi para orang dewasa bermanfaat untuk membantu meningkatkan energi dan stamina Anda, membantu tidur lebih nyenyak, dapat memperbaiki suasana hati, dan juga dapat meningkatkan metabolisme. Asuransi kesehatan terpercaya dari ASURANSIKU.id percaya latihan otot itu murah dan olahraga yang bisa dilakukan di segala ruang. Berikut beberapa contoh latihan kekuatan otot yang bisa Anda lakukan di rumah:

Posisi plank
Posisi telungkup seperti push up, dengan tumpuan badan pada lengan bawah dan jari kaki. Tungkai kaki dan badan berada pada posisi, tahan selama 30 sampai 45 detik, kemudian istirahat. Ulangi gerakan tersebut sebanyak 5 kali. Manfaat gerakan ini adalah untuk memperkuat otot perut, punggung, dan

Gerakan squat
Berdiri tegak, kaki dibuka selebar bahu dan jari kaki mengarah lurus ke depan. Tekuk lutut Anda, turunkan badan dan dorong bokong ke arah belakang seperti akan duduk, hingga bokong Anda sejajar dengan lutut dan tungkai membentuk sudut 90 derajat. Jadikan tumit sebagai tumpuan Anda, lalu kembali ke posisi Ulangi gerakan tersebut 25 kali, sebanyak 5 set. Gerakan ini adalah untuk memperkuat otot paha belakang dan bokong Anda.

Jenis olahraga apa pun yang Kamu pilih, pastikan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan fisik Anda. Dan juga jangan terlalu memaksakan jika Kamu tidak sanggup melakukannya, Nanti yang ada bukannya sehat malah jadi penyakit. Raih manfaat olahraga demi kualitas hidup yang lebih baik. Selamat berolahraga!