PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

2020 Memang Tahun Hoki, Membuat SIM Makin Mudah Dengan Online

Otomotif  |  06 February 2020  |   49 Pengunjung

2020 Memang Tahun Hoki, Membuat SIM Makin Mudah Dengan Online

Otomotif  |  06 February 2020 2020 Memang Tahun Hoki, Membuat SIM Makin Mudah Dengan Online

2020 di era segala hal sudah bisa dihubungkan dengan satu genggaman ponsel pintar memang sangat mempermudah kehidupan keseharian kita. Begitu juga halnya dengan pembuatan SIM. Seperti kita ketahui, semua pengguna motor serta mobil di Republik Indonesia diwajibkan untuk punya SIM alias Surat Izin Mengemudi. Bisa dikatakan SIM merupakan bukti kelayakan seseorang mengendarai motor atau mobil. Meski sudah banyak yang tahu kewajibannya, tidak sedikit juga pengendara kendaraan bermotor belum mempunyai SIM. Padahal bikin SIM kagak ada susah-susahnya, fitur layanan SIM Online juga semakin mempermudah pembuatan SIM dengan proses yang lebih seru.

Pendaftaran SIM atau perpanjangan SIM bisa semudah genggaman ponsel pintar yang kita miliki. Karena masih terbatas SIM A dan SIM C mungkin sosialisasinya masih belum sanggar. Mendaftar SIM Online juga gampang dong, Hanya memerlukan niat untuk mengisi dokumen lantas membayar sejumlah biaya adminstrasi lewat Bank atau layanan jasa perbankan lainnya. Setelahnya tinggal meluncur ke Polresta lokasi yang dipilih sewaktu mendaftar online.

Meski sudah online, namun SIM mendadak langsung jadi. Tetap pengendara mobil dan motor mesti mengikuti rangkaian tes sampai nantinya dianggap cocok memiliki SIM A atau juga SIM C.

Lantas guna pelayanan SIM Online itu apa coba? menurut asuransi mobil dan motor online terpercaya dari ASURANSIKU.id layanan istimewa ini tercipta guna mempermudah pemrosesan adminstrasi hingga pemohon tidak perlu mengantri dalam pembuatan berkas-berkas sewaktu di Polresta atau ketika berada pada lokasi SIM keliling.

SIM Online dapat juga digunakan untuk mencegah Calo SIM yang acap kali bertindak curang atau terkadang orang dalam mematok harga yang tidak murah. Hal ini tentu saja dikarenakan proses pembayaran lewat Bank langsung, biayanya jadi tidak bisa diubah-ubah lagi. Pembuatan SIM baru serta perpanjangan SIM tidak sulit.(RSV)