PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Merasa Produktif di Penghujung Senja? Mari Siasati Dan Lawan Mereka Yang Usia Muda

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 January 2020  |   56 Pengunjung

Merasa Produktif di Penghujung Senja? Mari Siasati Dan Lawan Mereka Yang Usia Muda

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  22 January 2020 Merasa Produktif di Penghujung Senja? Mari Siasati Dan Lawan Mereka Yang Usia Muda

Dahulu pensiun dapat didefinisikan mereka yang sudah tidak dapat bekerja lagi oleh sebab usia sudah uzur dan mesti diberhentikan, atau dikarenakan permintaan dirinya sendiri (pensiun dini). Namun kini anggapan perihal pensiun saat ini mengalami perubahan. Kini, banyak orang yang mestinya pensiun malah justru memperpanjang masa kerja mereka.

Kini banyak pekerja berharap untuk pensiun bekerja dikisaran usia 65-an. Malah tidak sedikit juga yang memutuskan untuk tidak pensiun sama sekali. Awal tahun Januari 2020 merupakan waktu paling ramai bagi pencari pekerjaan. Namun, teruntuk mereka manula untuk mencoba memulai karier kembali terasa rumit dan terasingkan. Tips-tips berikut dapat berguna bagi mereka yang usianya tidak muda lagi :

Tekuni Minat Bidang Yang Digeluti
Mulai mempelajarinya dari rumah. Pasar kerja mereka yang manula biasanya berdasarkan pengalaman yang sudah didapat dari pekerjaan yang sebelumnya. Bila tidak memiliki keahlian spesial di bidang yang digeluti maka ada baiknya mencoba temukan siasat untuk mendapatkannya. Pertimbangkan mengikuti kursus, program sertifikasi, kelas online untuk mendapatkan ilmu yang relevan bagi bidang kerja baru nantinya.

Pertajam Keterampilan
Keterampilan interpersonal adalah sesuatu yang penting untuk posisi yang diminati kini. Di situ usia bisa diuntungan. Pengusaha semakin banyak mencari karyawati dan karyawan dengan soft skill komunikasi, perhatian terhadap detail, dan organisasi. Berpengalaman didalam hal relasi berperan cukup menarik bagi mereka di usia senja

Menangkal pandangan usia bukan halangan
meski sudah berusia lanjut, tunjukan energik dan semangat dalam bekerja. Sangat disarankan para pencari kerja tetap aktif serta memasukkan perubahan gaya hidup yang baik dan positif ke dalam rekam jejak karir sebelumnya. Hal itu sangat membantu untuk mendapatkan pekerjaan.

Pertambahan usia sungguh tidak ada yang mampu menghindari dan pasti terjadi pada semua manusia. Mulai berikan perlindungan dari sekarang untuk diri sendiri dan kehidupan masa depan. Asuransi jiwa online dari ASURANSIKU.id adalah asuransi jiwa yang menyediakan bagi mereka para lansia di Indonesia.