PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Kota Batu, Hamparan Gunung Wisata Indonesia

Pariwisata  |  31 December 2019  |   75 Pengunjung

Kota Batu, Hamparan Gunung Wisata Indonesia

Pariwisata  |  31 December 2019 Kota Batu, Hamparan Gunung Wisata Indonesia

Provinsi Jawa Timur memang tempat yang menyenangkan, Kota Batu salah satunya. Batu terletak 15 km barat laut kota Malang dan disebelah barat daya kurang lebih 90 km Surabaya. Kota Batu merupakan bagian Kabupaten Malang pada masa lalu, hingga pada 6 Maret 1993 kemudian dijadikan kota administratif . Batu ditetapkan kota otonom yang berdiri sendiri pada tanggal 17 Oktober 2001.

Batu terkenal sebagai salah satu kota wisata menarik untuk dikunjungi yang ada di Indonesia karena potensi keindahan alam yang luar biasa. Batu memiliki udara yang sungguh sejuk dan juga mempunyai panorama alam yang menawan.

Pada masa kolonial Kota Batu yang menyegarkan dan sejuk ini sempat menjadi tempat peristirahatan Belanda. Di masa kini banyak pemodal lokal dari Malang dan Surabaya memiliki rumah di sini untuk melepas penat diakhir pekan. Kawasan ini juga merupakan pusat pertanian utama kebun apel dan sejumlah besar tempat budidaya anggrek. Sebagian besar wilayah Batu, termasuk Selecta sebuah daerah wisata sejak sumpah pemuda dikelilingi perbukitan dan pegunungan. Selain selecta beragam destinasi wisata buatan tersebar di Kota Batu. Sebut saja Batu Secret Zoo, Jatim Park 2 dan lainnya.

Gunung Welirang dan Gunung Arjuna (Gunung Welirang, Gunung Arjuna) berada di utara. Diselatan Batu terdapat Gunung Panderman, Gunung Banyak terletak di sebelah barat (situs paralayang sering digunakan untuk kompetisi tingkat nasional dan internasional), dan di sebelah timur adalah Gunung Wukir yang mungil. Beberapa hari menjelajahi kawasan yang indah ini tentu pilihan yang tepat ketika liburan akhir tahun 2019.

Tips Liburan di Kota Batu
Agar lebih dekat ke tempat wisata, sebaiknya memilih penginapan di sekitar Batu, karena biasanya pada saat akhir pekan dan liburan panjang jalanan menuju Batu sangat padat.
Siapkan pakaian hangat, karena Batu termasuk daerah dataran tinggi, dan terkadang suhu di sana cukup rendah di malam hari. Yang wajib dan tidak boleh ketinggalan adalah kuliner daerah Batu dengan harga relatif terjangkau. Sertakan diri dan keluarga dengan asuransi perjalanan dari ASURANSIKU.id agar kenyamanan berwisata di kota Batu lebih optimal(RSV)