PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Kehangatan Cinta Yang Banyak Manfaat

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  20 August 2019  |   169 Pengunjung

Kehangatan Cinta Yang Banyak Manfaat

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  20 August 2019 Kehangatan Cinta Yang Banyak Manfaat

Anda sedang jatuh cinta? Indah pastinya, bukan hanya sekadar mengguncangkan hati, jantung dibuat berdegup kencang bila mendengar suaranya saja dan selalu merindu tak kenal waktu. Siapa sangka jatuh cinta dapat membangun sistem kekebalan tubuh yang membuat seseorang tahan terhadap ragam virus penyakit. Tidak hanya itu, bagi Anda yang jatuh cinta juga membawa dampak positif terhadap fisik. Berikut ini beberapa keuntungan jatuh cinta yang bisa Anda rasakan :

1. Sebuah Pelukan Yang Menurunkan Tekanan Darah 
Hanya memegang tangan si dia itu bisa mengurangi ketegangan pada jantung Anda. Pada sebuah studi, satu grup diminta menggenggam tangan pasangan 10 menit sembari menonton film romantis. Setelahnya mereka diminta berpelukan kurang lebih 13 detik. Untuk grup kedua yang berpasangan tidak diberikan saling kontak. Hasilnya, grup yang berpelukan dan menggenggam tangan menjadi lebih tenang dengan detak jantung rata-rata lebih rendah dan tekanan pada darah berkurang.

2. Dengan Berpasangan Menurunkan Kemungkinan Stroke 
Pada sebuah studi tentang kasus stroke isemik. Beberapa persen penderita yang tiada adalah kelompok yang tidak berpasangan. Penyebabnya adalah mereka yang hidup sendiri biasanya kurang sehat dan menunda pergi ke dokter lebih lama bila sedang sakit

3. Turunkan Stres Dengan Bercinta
Mereka dengan tingkat stres tinggi bisa dipastikan frekuensi bercinta nya kurang. Sebut saja hormon cinta yaitu oksitosin yang diketahui menjadi obat anti depresi ampuh. Tidak hanya itu, orgasme membuat tidur lebih lelap. 

4. Hanya Bergandengan Rasa Sakit Berkurang 
Beberapa peneliti mengkaji dan melakukan uji coba kejutan listrik dapat mengurangi rasa sakit dan merubah persepsi sakit tersebut hanya dengan saling bergandengan dengan seseorang. Saat merasakan sakit, tidak ada salahnya bila menggenggam tangan pasangan guna mengurangi rasa sakit.(RSV)