PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Keuntungan Dari Mengasuransikan Mobil Anda


Otomotif  |  17 November 2016  |   4577 Pengunjung

Keuntungan Dari Mengasuransikan Mobil Anda

Otomotif  |  17 November 2016 Keuntungan Dari Mengasuransikan Mobil Anda

Guest post dari iMoney Indonesia

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki asuransi, entah itu berupa asuransi jiwa, kesehatan, mobil, rumah, atau pun jenis lainnya. Sayangnya, meskipun sudah banyak orang yang menyadari pentingnya memiliki asuransi, banyak pula yang masih belum menyadari betapa pentingnya terlindungi dengan asuransi. Banyak orang yang masih mengabaikan kegunaannya asuransi dan fakta bahwa mereka akan terhindar dari kemungkinan terburuk, dengan memiliki jenis investasi ini.

Salah satu asuransi yang paling penting untuk dimiliki adalah asuransi mobil. Mengingat bahwa mobilitas merupakan salah satu hal terpenting dalam kehidupan sehari-hari, cukup masuk akal jika Anda mulai mempersiapkan diri dan melindungi salah satu aset Anda dengan asuransi. Mari kita lihat statistik angka kecelakaan kendaraan yang melibatkan korban luka dan meninggal – termasuk juga kerugian material yang diderita – mulai dari tahun 1992 sampai 2011.

Tabel – Klik untuk Memperbesar

Bisa kita lihat dari statistik ini bahwa angka kecelakaan selalu meningkat dari tahun ke tahun. Mungkin saat ini Anda bersyukur bahwa Anda tidak terlibat dalam insiden kendaraan di jalan, tapi bisakah Anda memperkirakan hal yang sama di masa depan? Bagaimana jika Anda terlibat kecelakaan di mana Anda menjadi korbannya? Bagaimana jika salah satu anggota keluarga Anda yang terlibat kecelakaan – entah sebagai korban atau pelaku? Memang asuransi tidak menjamin bahwa Anda akan terlepas dari masalah-masalah tersebut, tapi setidaknya Anda tidak harus terus-menerus merasa khawatir atau takut, kalau-kalau Anda akan terlibat insiden seperti yang disebutkan di atas.

Lagipula, Anda sebenarnya bisa menikmati berbagai manfaat dari adanya asuransi mobil. Berikut ini keuntungan memiliki asuransi  tersebut:

Pertama, Anda bisa terbebas dari beban pikiran dan rasa takut yang terus-menerus. Dihantui rasa khawatir itu tidak menyenangkan, bukan? Tidak hanya hal ini akan membuat hidup Anda tidak tenang, Anda bisa terserang penyakit karena stres yang mendera. Dengan adanya asuransi, setidaknya Anda bisa merasa tenang dalam menjalankan hidup sehari-hari; tidak terus-terusan merasa khawatir atau malah menjadi paranoid – bahasa kerennya sekarang adalah parno. Ketika Anda meninggalkan rumah, tidak ada ketakutan akan terlibat dalam kecelakaan sehingga produktivitas kerja Anda dan kenyamanan dalam berkendara tidak akan terpengaruh sama sekali.

Kedua, Anda akan terbebas dari beban ekonomi jika sesuatu yang buruk terjadi. Memiliki mobil tidak berarti Anda hidup dalam berkelimpahan. Banyak sekali orang yang memiliki pendapatan yang terbatas terpaksa memiliki mobil karena tuntutan kerja dan mobilitas yang tinggi. Bayangkan jika di tengah-tengah pendapatan yang terbatas itu Anda terlibat dalam kecelakaan mobil, yang menyebabkan Anda tidak hanya harus mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan dan juga untuk biaya medis. Pengeluaran Anda otomatis akan berlipat jika Anda menjadi pihak yang bersalah, sehingga Anda harus menanggung biaya pihak yang terlibat lainnya. Anda bisa saja terlibat hutang yang sangat besar, yang tentu saja akan menjadi beban tambahan dalam finansial Anda.

Ketiga, memiliki asuransi membebaskan Anda dari tanggungan pihak ketiga. Kecelakaan berkendara bisa terjadi karena penyebab tunggal atau melibatkan pihak lain. Jika Anda terlibat kecelakaan tunggal, Anda tidak perlu khawatir harus menanggung beban biaya pihak lain. Toh Anda hanya memikirkan diri sendiri. Lain halnya jika ada pihak lainnya yang terlibat. Dengan adanya asuransi, tidak hanya Anda akan terbebas dari biaya-biaya untuk Anda sendiri, Anda pun tidak perlu membiayai pihak ketiga yang ikut dalam kecelakaan tersebut; biarkan asuransi yang mengurusnya. Entah itu biaya perbaikan dan perawatan medis, semuanya bisa terkover oleh asuransi.

Keempat, asuransi membebaskan Anda dari biaya ekstra jika terjadi bencana alam atau insiden lainnya. Kita tahu bahwa bencana alam tidak bisa ditebak atau diprediksi. Jika terjadi longsor, banjir, gempa bumi, atau hal lainnya – yang menyebabkan kerusakan pada mobil Anda – asuransi akan siap melindungi Anda. Termasuk jika Anda mengalami tindak pengrusakan (vandalisme) atau pencurian mobil.

Kelima, asuransi bisa menjadi sarana investasi yang bagus. Jika Anda berpikiran untuk menabung sekaligus melindungi aset Anda, asuransi bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Bukankah menyenangkan sekali memiliki satu sarana yang bisa mencakup beberapa tujuan sekaligus?

Foto: Jim Sheaffer

sumber : http://www.justelsa.com/