PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Membeli Mobil Bekas dari Dealer


Rosasiva  |  Otomotif  |  11 August 2023  |   2914 Pengunjung

Cara Membeli Mobil Bekas dari Dealer

Otomotif  |  11 August 2023 Cara Membeli Mobil Bekas dari Dealer

Cara Membeli Mobil Bekas dari Dealer
Membeli mobil bekas dari dealer berarti Sahabat ASURANSIKU.id harus memutuskan jenis mobil bekas yang diminati. Selain itu juga perhatikan berapa banyak yang mampu Sahabat ASURANSIKU.id belanjakan untuk pembayaran perawatan bulanan.

Bila tertarik menggunakan jasa kredit untuk membiayai mobil bekas, Sahabat ASURANSIKU.id juga harus memutuskan apakah nantinya memakai pembiayaan dari dealer mobil atau mencari pemberi pinjaman sendiri. Pembiayaan dealer dapat saja memberi kenyamanan, tetapi itu tidak menjamin bahwa Sahabat ASURANSIKU.id akan menerima persyaratan terbaik. Pembiayaan “beli di sini, bayar di sini”, misalnya oleh dealer mobil dirancang untuk orang-orang dengan kredit buruk atau seringkali jauh lebih mahal ketimbang jenis pinjaman pembiayaan kendaraan bekas tradisional.

Sewaktu beli mobil bekas dari dealer, luangkan waktu guna melakukan inspeksi visual serta test drive kendaraan. Selain itu, Sahabat ASURANSIKU.id mungkin hendak meminta mekanik serta memeriksanya guna menentukan apakah terdapat masalah besar pada mobil yang diminati. 

Lakukan riset untuk mengetahui nilai dari kendaraan roda empat yang diminati. Sahabat ASURANSIKU.id kemudian dapat membandingkannya dengan apa yang diminta dealer untuk mobil bekas, guna mengetahui apakah harganya wajar.

Bila ditawari garansi untuk mobil bekas melalui dealer, baca tiap detail catatan kecilnya, sebab opsi cakupan mungkin lebih terbatas ketimbang dengan yang mungkin bisa didapatkan dengan kendaraan baru.

Apakah Dealer Mendaftarkan Surat-surat Mobil untuk pembelinya?
Beberapa dealer mungkin menawarkan Sahabat ASURANSIKU.id pendaftaran sementara kemudian menangani sisa dokumen yang diajukan untuk Sahabat ASURANSIKU.id simpan. Ini berarti bahwa Sahabat ASURANSIKU.id bisa mengemudikan mobil secara legal pada hari yang sama sewaktu membelinya.

Mempertimbangkan hal tersebut bisa memengaruhi di mana Sahabat ASURANSIKU.id memutuskan beli mobil. Dan ingat bahwa bila Sahabat ASURANSIKU.id membeli kendaraan dari penjual swasta, menangani hal-hal seperti membayar pajak penjualan, mendaftarkan surat-surat kendaraan, hingga mendapatkan legalitas berkendara sepenuhnya menjadi tanggung jawab Sahabat ASURANSIKU.id.

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service