PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Cara Membeli Mobil Dengan Uang Tunai dan Kartu Kredit


Otomotif  |  11 August 2023  |   2060 Pengunjung

Cara Membeli Mobil Dengan Uang Tunai dan Kartu Kredit

Otomotif  |  11 August 2023 Cara Membeli Mobil Dengan Uang Tunai dan Kartu Kredit

Membeli mobil dengan uang tunai menawarkan beberapa keuntungan. Untuk satu hal, Sahabat ASURANSIKU.id tak perlu mengkhawatirkan perihal pembayaran pinjaman bulanan. Di lain sisi, memakai uang tunai guna membeli mobil berarti lebih mudah untuk tetap berpegang pada anggaran awal Sahabat ASURANSIKU.id.

BIla Sahabat ASURANSIKU.id tertarik membeli mobil secara tunai, penting untuk mengetahui berapa banyak yang mampu Sahabat ASURANSIKU.id belanjakan terlebih dahulu. Kemudian, Sahabat ASURANSIKU.id harus tahu dari mana uang itu berasal. Misalnya, ini bisa berupa dana yang tersimpan di rekening tabungan atau uang tunai yang diterima dengan menjual sesuatu yang Sahabat ASURANSIKU.id miliki.

Setelah Sahabat ASURANSIKU.id memiliki uang tunai, langkah terakhir yaitu menegosiasikan pembelian kendaraan kemudian mengatur pembayaran. Membayar dengan uang tunai sebenarnya hanya dapat dilakukan bila Sahabat ASURANSIKU.id membeli mobil dari dealer resmi. 
Bisakah Sahabat ASURANSIKU.id Membeli Mobil dengan Kartu Kredit?

Bila tak memiliki uang tunai guna membeli mobil, maka Sahabat ASURANSIKU.id bisa memilih perusahaan pinjaman kredit mobil. Namun mungkin Sahabat ASURANSIKU.id bertanya-tanya apakah bisa menggunakan kartu kredit untuk melakukan pembelian.

Jawaban singkatnya adalah, mungkin, tergantung pada kartu yang direncanakan untuk digunakan, mulai dari batas kartu Sahabat ASURANSIKu.id, dan apa yang diizinkan oleh penerbit kartu. Sahabat ASURANSIKU.id mungkin bisa membebankan uang muka atau seluruh dana di kartu kredit sewaktu pembelian kendaraan, Bila Sahabat ASURANSIKU.id memiliki batas kredit yang cukup tinggi.

Lantas apa untungnya menggunakan kartu kredit untuk membeli mobil?

Sahabat ASURANSIKU.id mungkin bisa memperoleh bonus atas jumlah yang ditetapkan, yang bisa menghemat uang Sahabat ASURANSIKU.id. Misalnya, Sahabat ASURANSIKU.id memiliki kartu hadiah cashback 1% untuk pembelian. Bila Sahabat ASURANSIKU.id melakukan pembelian kendaraan senilai Rp 350.000.000, maka Sahabat ASURANSIKU.id bisa mendapat kembali Rp 15.000.000 sebagai hadiah.

Bila memiliki kredit yang bagus, Sahabat ASURANSIKU.id mungkin bisa memenuhi syarat guna mendapatkan pinjaman mobil dengan tingkat bunga yang lebih rendah. Bila kartu kredit tersebut juga mempunyai biaya tahunan, maka biaya yang terlibat bisa dengan mudah melebihi keuntungan apa pun yang nantinya Sahabat ASURANSIKU.id dapatkan dalam hal hadiah atau kemudahan.