PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Lima Destinasi Seru Kota Jombang


Rosasiva  |  Pariwisata  |  11 April 2023  |   919 Pengunjung

Lima Destinasi Seru Kota Jombang

Pariwisata  |  11 April 2023 Lima Destinasi Seru Kota Jombang

Jombang menjadi kota dengan cerita panjang mengenai sejarah kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Berada di Provinsi Jawa Timur, Jombang yang merupakan penggabungan kata Ijo dan Abang (Hijau dan Merah) merupakan tempat sejuk dan asri. Ditempat yang asri ini terdapat Tebu Ireng, daerah dimana seorang ulama besar sering memberi nasihat-nasihat. Serta dari sini elemen pengobar perjuangan kemerdekaan Indonesia muncul. Dari Jombang ini terjadi benih pertempuran melawan Belanda 10 November di Surabaya.

Dari cerita sejarah dibalik hal tersebut, terdapat buat jalan-jalan yang menyenangkan di Jombang. Berikut ASURANSIKU.id rekomendasikan untuk Sahabat ASURANSIKU.id kunjungi.

1. Wana Wisata Sumber Biru
Keindahan alam Jawa Timur tak ada habisnya, seperti Kota Jombang yang diselimuti kesegaran area hijau. Bagi Sahabat ASURANSIKU.id yang berkunjung ke kota Jombang, salah satu destinasi wisata ini memiliki sentuhan kekinian. Namanya Wana Wisata Sumber Biru yang berada di Dusun Wonotirto. Tempat wisata ini membawa pengunjung ke wilyah adem nan asri dengan pepohonan rindang serta sungai bening beraliran tenang. Nilai plus Wana Wisata Sumber Biru, pelancong dapat makan sembari menikmati keindahan alam. Meja serta kursi didesain tepat di tengah sungai.

Sahabat ASURANSIKU.id bisa merasakan sensasi makan di alam terbuka. Di cuaca yang cerah, Sahabat ASURANSIKU.id dapat menyusuri Tapak Seno, sebuah spot menarik untuk berfoto. Sahabat ASURANSIKU.id bisa berpetualang juga di kebun yang ada di sekitar Wana Wisata Sumber Biru.

2. Candi Arimbi 
Kota wisata Jombang menyimpan juga sejarah kuno. Hal ini nampak dari situs wisata candinya. Seperti Candi Arimbi yang disinyalir merupakan penginggaln kerajaan Majapahit. Menariknya, Candi Arimbi di kaki Gunung Anjasmoro ini menggunakan bata andesit, berbeda dengan candi lain yang pembuatannya dari batu merah.

Candi Arimbi memiliki penampilan yang bisa dikatakan berbeda. Struktur bangunan candi banyak kerusakan. Hal ini membuat beberapa bagian candi nampak runtuh sebagian. Pemugaran sempat dilakukan, namun dirombak lagi karena tidak sesuai. Meski seperti itu, Candi Arimbi masih kokoh berdiri di area seluas 896.5 meter.

Sewaktu berkunjung ke candi dari tokoh pewayangan ini, Sahabat ASURANSIKU.id bisa belajar sejarah Kerajaan Majapahit. Arca Parwati berda di pusatnya sebagai representasi Prabu Tribuana Tunggadewi. Kaki Gunung Anjasmoro sebagai tempat Candi Arimbi memang sayang  dilewatkan dari jepretan kamera.

3. Air terjun Tretes 
Berada di ketinggian 1260 meter dari permukaan laut, Air Terjun Tretes ini berada di kawasan hutan lindung dari Gunung Anjasmoro. Berada di hutan lindung Gunung Anjasmoro tentu suasana yang di tawarkan Air Terjun Tretes tenang beserta hawa sejuknya. Bagi Sahabat ASURANSIKU.id yang sedang ruwet,  Air Terjun Tretes bisa jadi sarana relaksasi pikiran guna mengusir penat sehari-hari.

4. Klenteng Hong San Kiong
Lokasi ini adalah peleburan budaya Islam dan Tionghoa. Memiliki desain bangunan minimalis, Klenteng Hong San Kiong berdominasi warna merah merupakan tujuan wisata religi bersejarah. Ukiran relief serta patung dewa dan naganya menghiasi Klenteng Hong San Kiong, yang menjadikannya sedap dipandang juga seru diabadikan sebagai foto liburan.

5. Alun-alun Kota Jombang
Tempat yang wajib sewaktu Sahabat ASURANSIKU.id mengunjungi Jombang adalah alun-alun kotanya. Banyak perubahan serta peremajaan yang membuat Sahabat ASURANSIKU.id betah mengunjungi tempat ini. Sejumlah fasilitas Alun-Alun Kota Jombang telah di berikan bagi Sahabat ASURANSIKU.id yang hendak berkunjung.

Penjaja makanan tradisional ramai diwaktu pagi hari. Suasana yang teduh serta masih asri menghibur Sahabat ASURANSIKU.id dari kejenuhan sehari-hari.
Nikmati perjalanan liburan Sahabat ASURANSIKU.id dengan keluarga, kerabat, atau si dia yang tersayang. Lupakan rasa khawatir yang tidak perlu dengan beli Polis Asuransi Perjalanan Wisata Jombang di ASURANSIKU.id. Dengan premi termurah, memberi manfaat perlindungan kecelakaan pribadi selama perjalanan, kehilangan, biaya pengobatan, keterlambatan pesawat, bagasi tas bandara, hingga Tanggung Jawab Hukum pada pihak ketiga.(ast/rsv)

WhatsApp ASURANSIKU.id WhatsApp Customer Service