PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cek Audio Mobil Sebelum Bergembira Merayakan Tahun Baru 2023 Bersama Keluarga

Otomotif  |  30 December 2022  |   184 Pengunjung

Cek Audio Mobil Sebelum Bergembira Merayakan Tahun Baru 2023 Bersama Keluarga

Otomotif  |  30 December 2022 Cek Audio Mobil Sebelum Bergembira Merayakan Tahun Baru 2023 Bersama Keluarga

Liburan akhir tahun semakin dekat hanya tinggal hitungan hari saja. Banyak yang merencanakan perjalanan bersama keluarga dengan motor atau mobil. Bagi yang berminat menikmati serunya berlibur bersama keluarga sebaiknya cek kondisi mobil. Sebab bila lalai maka berbahaya bagi keselamatan penumpangnya. Cek mulai dari ban, aki, hingga kelistrikan audio mobil.

Korsleting listrik atau orang awam bilang hubungan pendek arus listrik dapat dialami pada audio mobil siapa saja. Hindari sikap acuh tak acuh, sebab korsleting audio mobil dapat menyebabkan kendaraan roda empat kesayangan terbakar.

Enggak percaya? Ada sebuah pengalaman berdasar laporan dari tim ASURANSI MOBIL dari ASURANSIKU.id pada tahun 2008. Dalam catatan tersebut nasabah asuransi pemilik Mercedes-Benz C 180 terbakar yang diakibatkan api dari speaker.

Dalam laporan juga disampaikan kasus mobil tersebut terbakar akibat api dari speaker. Dalam catatan kasus lain pernah terjadi juga di 2011 serta korsleting power amplifier tahun 2012 dan 2016.

Baca Juga : Asuransi Untuk Audio Speaker Mobil

Penyebab korsleting listrik di bagian audio mobil paling parah yang sering terjadi biasanya pada kabel setrum dari aki. Di sisi ini rawan terkelupas serta kena bodi mobil, lalu terjadilah hubungan arus pendek. 

Baca Juga : Kabel Setrum Aki dan Manfaatnya

Untuk mengecek ada korsleting atau tidak di sistem audio mobil ada caranya. Berdasar pengalam dari tim ASURANSI Mobil dari ASURANSIKU.id ada Cara mudah mendeteksinya dari suara aneh ketika audio menyala, apakah muncul atau tidaknya bisa dicek dari perangkat mana sumber bunyi aneh keluar.

Suara aneh yang dimaksud tersebut seperti bunyi "kresek" atau "dengung" berasala dari speaker keluarnya. Untuk memeriksanya, dapat memakai CD tester demi mendapat pengecekan suara dari sistem. Selepas ketemu sumbernya baru lakukan penelusuran kabel-kabel penghubung komponen tersebut. Periksa apakah sambungan serta solderannya masih bagus atau sudah tidak layak.

Memeriksa mobil sebelum liburan Tahun Baru 2023 membuat perjalanan Sahabat ASURANSIKU.id lebih aman serta nyaman. Dengan kondisi mobil prima, liburan akan terlaksana dengan lancar. Untuk asuransi mobil dan asuransi perjalanan dari ASURANSIKU.id menjadi solusi terbaik dan terpercaya. Hubungi ASURANSIKU.id dan simpan kontak nya di Smartphone kalian. (rsv)