PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pentingnya asuransi perjalanan luar negeri

Pariwisata  |  22 December 2022  |   134 Pengunjung

Pentingnya asuransi perjalanan luar negeri

Pariwisata  |  22 December 2022 Pentingnya asuransi perjalanan luar negeri

Pada saat sedang berada di negri orang maka sangat penting untuk memiliki asuransi perjalanan. Baik itu untuk keperluan liburan maupun untuk keperluan pekerjaan bisnis, karena akan selalu ada saja hal tak terduga yang bisa terjadi. Dengan memiliki asuransi maka pikiran bisa tenang dan dapat melaksanakan perjalanan luar negeri dengan nyaman.

Apa itu Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Asuransi Perjalanan Luar Negeri adalah termasuk salah satu bentuk asuransi kerugian, yakni untuk menanggung kerugian yang timbul pada saat sedang melakukan perjalanan ke luar negeri. Sistem penggantian kerugiannya bisa dilakukan dengan sistem reimburse ataupun cashless. Beberapa kerugian tersebut antara lain adalah adanya biaya terkait untuk perlindungan medis, juga bantuan darurat di seluruh dunia, serta kecelakaan diri lalu juga perlindungan dari ketidaknyamanan perjalanan.

Manfaat Asuransi Perjalanan Luar Negeri

Berikut ini berbagai manfaat dari memiliki asuransi perjalanan luar negeri.

Kompensasi ketidaknyamanan perjalanan

Asuransi perjalanan luar negeri akan menanggung kerugian akibat ketidaknyamanan selama berada di perjalanan. Dalam hal ini adalah seperti ketika terjadi pembatalan penerbangan ataupun jika terjadi keterlambatan pesawat. Adapun bentuk kompensasi atas keterlambatan jadwal pesawat tersebut dapat berupa uang tunai atau fasilitas menginap gratis di hotel.

Ganti rugi atas kehilangan atau rusaknya bagasi

Apabila mengalami masalah dengan bagasi maka bisa ajukan klaimnya. Dalam hal ini seperti jika bagasi datang terlambat, atau mengalami kerusakan, atau bahkan jika sampai hilang, maka bisa ajukan klaim ganti rugi.

Ganti rugi jika kehilangan uang atau dokumen

Lalu juga jika selama dalam perjalanan mengalami masalah hilangnya uang atau dokumen penting, yakni seperti paspor dan berbagai dokumen penting lainnya maka pihak penyelenggara asuransi perjalanan akan memberikan uang tunai sebagai kompensasi atas kehilangan tersebut dan juga biaya untuk mengurus dokumennya.

Pertanggungan biaya perawatan medis dan evakuasi darurat

Manfaat asuransi perjalanan yang berikutnya dan yang tak kalah pentingnya adalah adanya pertanggungan biaya medis jika mengalami sakit selama berada di luar negeri juga apabila terjadi kecelakaan, serta evakuasi darurat apabila negara kunjungan mengalami kerusuhan.

Santunan kematian

Juga ada santunan kematian, seperti jika terjadi kecelakaan di perjalanan yang lalu berakibat kematian, asuransi perjalanan serta proteksi jiwa tertanggungnya dengan adanya sejumlah uang santunan jika meninggal dunia.

Bantuan hukum

Pada beberapa penyelenggara asuransi perjalanan ke luar negeri juga menyediakan produk asuransi perjalanan yang menawarkan pertanggungan tanggung jawab hukum pihak ketiga yakni berupa bantuan hukum. Sehingga apabila mengalami kasus hukum di lokasi tujuan, maka akan bisa mendapatkan santunan dari asuransi guna membayar pengacara.

Proteksi rumah tinggal

Pada beberapa produk asuransi perjalanan luar negeri juga ada yang menawarkan fasilitas asuransi rumah, guna proteksi rumah selama ditinggal melakukan bepergian perjalanan ke luar negeri. Biasanya, perlindungan yang diberikan adalah untuk risiko kebakaran serta pencurian.

Itulah pentingnya asuransi perjalanan luar negeri. Semakin lengkap pertanggungannya maka akan makin tinggi preminya.