PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023
Image instagram Asuransiku Image fb Asuransiku Image youtube Asuransiku Logo Twitter asuransiku Logo Linkedin asuransiku
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
logo phone asuransiku 021 536 0781 / logo whatsapp asuransiku 0812 1234 7023

Lakukan Hal Mudah Ini, Agar Pintu Geser Mobil Terawat

Otomotif  |  27 April 2018  |   324 Pengunjung

Lakukan Hal Mudah Ini, Agar Pintu Geser Mobil Terawat

Otomotif  |  27 April 2018 Lakukan Hal Mudah Ini, Agar Pintu Geser Mobil Terawat

Mobil-mobil kelas MPV pada umumnya menggunakan jenis pintu geser. Pintu geser dari mobil berjenis MVP membutuhkan perawatan yang exstra karena bila sampai ada kendala biasanya sulit di perbaiki. Memerlukan penanganan yang ahli agar membuat pintu Geser bekerja seperti sedia kala. Alangkah baiknya bila merawat pintu geser dengan baik agar tidak kawatir dikemudian hari.

Pintu geser mobil berjenis MPV memberi kesan premium pada kendaraan. Ada beberapa perawatan dan cara supaya pintu geser dapat tertutup dan terbuka dengan lancar. Untuk membuka pintu biasanya ada dua cara yaitu secara otomatis dan cara manual. 

Pintu geser pada mobil memberi kesan lebih menarik dibandingkan mobil dengan pintu biasa. Pada sebagian mobil dengan pintu geser otomatis, perawatan paling khusus pada masalah roda-roda dibagian pintu geser. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara merawat pintu geser dengan baik berikut adalah tips Cara Merawat Pintu Geser Mobil Agar Tahan Lama.

1. Rajin Memberi Gemuk Pelumas
Cara Merawat Pintu Geser Mobil yang pertama adalah rel harus rajin diolesi dengan gemuk. Hindari menggunakan oli semprot untuk rantai motornya. Untuk melumasi rel pintu sliding hindari menggunakan oli, sebab akan membuat kotor dan akan mempengaruhi perfoma pintu geser pada mobil.

2. Hemat Aki Saat Mesin Mati
Saat kondisi mesin mobil mati pintu geser usahakan tidak di buka tutup dengan sering. Pada pintu geser berjenis elektrik otomatis, ketika mesin tidak dalam keadaan hidup akan membuat aki berkurang banyak. Biarkanlah sistem elektrik bekerja sampai selesai agar tidak merusak sistem kerja pintu geser elektrik.

3. Menghindari Benturan
Hindari benturan keras ketika menutup pintu mobil, hentakan yang keras akan merusak pintu mobil bukan hanya pintu saja tapi bisa berakibatkan pada pengait pintu yang bisa rusak ataupun patah

ASURANSIKU.id dengan produk Asuransi Mobil Online-nya menyediakan Asuransi pintu geser mobil untuk keperluan mobil jenis MPV Anda. Karena kita tidak tahu resiko apa yang mungkin saja terjadi terhadap penggunaan mobil kita sehari-sehari, maka memilki Asuransi Mobil dari ASURANSIKU.id merupakan pilihan yang tepat.