PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Beragam Fitur Asuransi Mobil Lengkap

Otomotif  |  08 December 2022  |   122 Pengunjung

Beragam Fitur Asuransi Mobil Lengkap

Otomotif  |  08 December 2022 Beragam Fitur Asuransi Mobil Lengkap

Menggunakan asuransi mobil akan memberikan manfaat bagi Anda, salah satunya mampu melindungi pendapatan dari risiko secara tiba-tiba. Dengan mendaftarkan diri untuk mengasuransikan mobil maka Anda dapat melindungi uang Anda yang disimpan. Apa yang dimaksud dengan asuransi? Apa saja fitur yang ditawarkan dan bagaimana manfaat yang diberikan ketika memutuskan untuk mengasuransikan aset berupa mobil? Simak artikel di bawah ini

Asuransi mobil

Kata asuransi sudah dikenal di kalangan masyarakat, namun hanya sebagian saja buktinya masih banyak masyarakat yang belum menggunakan asuransi. Padahal dengan mendaftarkan diri untuk mengasuransikan aset memberikan banyak manfaat bagi diri pribadi khususnya. Karena asuransi itu suatu jenis perlindungan yang diberikan kepada konsumen mengenai aset yang sudah diasuransikan yaitu berupa mobil.

Manfaat yang ada ketika menggunakan asuransi itu mampu melindungi pendapatan sehingga dapat melakukan penyimpanan uang untuk kebutuhan masa depan Anda, selain itu asuransi juga mampu melindungi masa depan bagi keluarga Anda jika tiba-tiba kematian datang. Menggunakan asuransi ada kelebihan yang harus Anda ketahui yaitu memberikan ganti rugi saat mengalami kecelakaan, sehingga hal ini mampu melindungi fisik dan mental Anda saat terjadi kecelakaan.

Tipe asuransi mobil ada dua jenis yaitu tipe all risk dan tipe TLO. Untuk tipe all risk ini suatu jenis tipe asuransi yang akan memberikan suatu bentuk jaminan baik itu karena kecelakaan, kerusakan bahkan pencurian. Sedangkan untuk tipe TLO atau Total loss only akan memberikan suatu bentuk jaminan dengan nilai 75% lebih dari kerusakan yang dialami oleh kendaraan Anda.

Dari tipe tersebut memiliki beragam fitur yaitu jaringan berbagai bengkel luas yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia, ada gratis derek yang akan Anda dapatkan ketika tiba-tiba mobil Anda mengalami kecelakaan yang menimbulkan kerusakan pada mobil, sistem pembayaran premi yang dilakukan itu dengan sistem full tanpa angsuran atau cicil.

Hal yang memberikan perbedaan mendasar antara kedua tipe asuransi yaitu terdapat pada batasan umur pada kendaraan, untuk all risk maksimal umur kendaraan untuk 10 tahun, sedangkan untuk tipe TLO usia maksimal pada kendaraan itu sekitar 15 tahun. Fitur selanjutnya yaitu Anda dapat melakukan sistem mengenai perpanjangan polis Anda, sehingga Anda tidak perlu melakukan pengisian formulir lagi.

Ketika mengajukan asuransi mobil ada berbagai dokumen yang harus Anda lengkapi agar pengajuan Anda dapat di proses dengan cepat, salah satunya informasi mengenai nomor polisi, serta berbagai jenis mesin pada mobil yang ada, selain itu kartu identitas juga menjadi hal yang sangat penting untuk Anda lengkapi untuk memperjelas identitas Anda. Foto pada mobil juga diperlukan untuk mendukung proses pengajuan asuransi agar menambah nilai.

Hal di atas adalah beragam fitur yang digunakan pada asuransi mobil, dengan adanya berbagai fitur yang ada dapat menjadikan pertimbangan bagi Anda khususnya untuk mengasuransikan mobil Anda, agar aset Anda tetap dapat dilindungi.