PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Inilah Asuransi Mobil Tlo Murah


Otomotif  |  07 December 2022  |   411 Pengunjung

Inilah Asuransi Mobil Tlo Murah

Otomotif  |  07 December 2022 Inilah Asuransi Mobil Tlo Murah

Mengasuransikan mobil adalah suatu keputusan yang tepat, salah satunya dengan menggunakan tipe asuransi mobil tlo murah, tipe asuransi ini mampu memberikan jaminan pada mobil Anda dalam ukuran sekitar 75%, lalu apa saja dokumen yang dibutuhkan untuk melakukan asuransi? Hal apa saja yang harus dilakukan ketika ingin mengasuransikan mobil? Simak artikelnya.

Asuransi mobil tlo murah

Asuransi mobil  merupakan suatu jenis asuransi yang memberikan perlindungan pada kendaraan yang Anda asuransikan, dari suatu resiko dalam hal tabrakan, pencurian maupun kerusakan akibat bencana alam. Mengasuransikan aset berupa mobil akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda.

Dalam asuransi ada berbagai tipe asuransi yang dapat Anda pilih, salah satunya asuransi mobil TLO atau Total Loss Only yang tergolong tipe asuransi dimana mampu menjamin kerugian yang diakibatkan oleh tindak pencurian maupun kerusakan karena bencana alam yang mampu memberikan ganti rugi sekitar 75% atau lebih, hal ini akan memberikan keuntungan bagi Anda ketika Anda melakukan asuransi.

Ketika mobil yang Anda asuransikan itu hilang akibat pencurian atau rusak karena bencana alam, Anda dapat melakukan pelaporan klaim dengan mudah. Langkah pertama Anda dapat melaporkan kejadian yang terjadi, dalam batasan waktu sekitar 2x24 jam setelah kejadian pada mobil yang Anda asuransikan itu terjadi. Langkah yang kedua yaitu Anda dapat menyiapkan berbagai dokumen yang diperlukan agar laporan Anda cepat diproses, dokumen yang dibutuhkan itu meliputi STNK mobil dan identitas diri berupa SIM, serta berbagai foto mobil ketika kejadian terjadi untuk bukti diajukan kepada pihak asuransi.

Langkah yang ketiga yaitu pihak yang melayani asuransi melakukan survei, pada kejadian mobil Anda, agar dapat dianalisis secara detail, Maka pihak asuransi akan menerbitkan SPK setelah melakukan survei secara detail serta kerugian sudah dikalkulasi. Setelah proses pelaporan selesai maka klaim akan ditandatangani pihak asuransi yang bersangkutan. Asuransi mobil TLO murah dapat menjadi rekomendasi terbaik saat Anda memilih tipe asuransi.

Dalam melakukan perhitungan premi pada asuransi mobil tipe TLO ini disesuaikan dengan merek,  tahun keluaran mobil Anda serta disesuaikan pada wilayah, dimana sudah ditetapkan mengenai tarif pada masing-masing wilayah. Misalnya ketika Anda memiliki  mobil dengan harga Rp 125 juta maka jika Anda memilih asuransi tipe TLO maka Anda akan dikenakan tarif sekitar 1,14%, hal ini tergantung nilai dari aset Anda. Ketika Anda tertarik mengasuransikan mobil Anda maka hal yang harus Anda lakukan yaitu Anda dapat melakukan pengisian formulir baik secara online maupun langsung datang ke pelayanan asuransi mobil, lakukan pengisian dengan lengkap agar pihak asuransi akan melakukan konfirmasi. Maka pihak asuransi akan memberikan penjelasan secara detail mengenai premi serta polis, sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Hal di atas adalah tipe dari asuransi mobil TLO murah yang dapat menjadi rekomendasi bagi Anda ketika memilih tipe untuk melakukan asuransi.