PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Begini Simulasi Menghitung Asuransi Mobil yang Harus Anda Tahu!

Otomotif  |  25 November 2022  |   101 Pengunjung

Begini Simulasi Menghitung Asuransi Mobil yang Harus Anda Tahu!

Otomotif  |  25 November 2022 Begini Simulasi Menghitung Asuransi Mobil yang Harus Anda Tahu!

Kalau berbicara tentang asuransi mobil, maka mungkin ada begitu banyak orang yang penasaran dengan cara menghitung asuransi mobil. Tidak dapat dipungkiri asuransi mobil memang dianggap penting bahkan sudah banyak sekali ribuan kasus kecelakaan yang akhir-akhir ini terjadi di Indonesia. Peran asuransi mobil sangatlah signifikan bukan?

Asuransi mobil hadir untuk melindungi aset Anda ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Risiko terluka dan kematian bisa sedikit dikurangi dengan jalan meningkatkan keamanan. Namun bagaimana kalau terjadi kerusakan pada kendaraan? Maka Anda membutuhkan peran asuransi kendaraan untuk mengantisipasinya. Namun bagaimana menghitung asuransi mobil?

Simulasi Asuransi Kendaraan TLO

Jika Anda ingin mendaftar asuransi mobil TLO, maka pahami simulasi perhitungannya. Misal ada jenis mobil Suzuki All New Ertiga. Mobil tersebut telah berdomisili dan di beli di DKI Jakarta, sehingga akan muncul kisaran perhitungan seperti ini.

Harga Mobil Ertiga tipe GX : Rp243.850.000,-

Plat nomor mobil DKI Jakarta: Wilayah 2. Rate asuransi yang dibutuhkan sekitar 0,44% sehingga biaya premi yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

Biaya premi 0,44% x Rp243.850.000,- maka hasil yang diperoleh Rp1.072.940,-.

Simulasi Asuransi Kendaraan All Risk

Bagaimana cara menghitung asuransi mobil all risk? Berikut ini ada rekomendasi simulasi asuransinya. Misalnya menggunakan tipe kendaraan yang sama yaitu Suzuki All New Ertiga dengan domisili dan tempat beli DKI Jakarta.

Rate asuransi yang berlaku 2,08%, maka Rp243.850.000 x 2,08% = Rp5.072.080,-

Simulasi Asuransi Perluasan Rider

Ada beberapa tipe kerusakan yang terkadang tidak dapat dijamin oleh asuransi mobil, maka perlu adanya asuransi perluasan atau tambahan. Nasabah nantinya perlu menambahkan biaya premi  untuk mendapatkan proteksi sejenis. Jenis perluasan jaminan yang dimaksud disini meliputi jaminan banjir dan angin topan, huru hara, tanggung jawab hukum, dan lain-lain.

Simulasi Mobil Collision Coverage

Dalam peristiwa kecelakaan yang bisa mengakibatkan mobil mengalami kerusakan parah, maka membutuhkan nilai perbaikan yang senilai dengan mobil itu sendiri. Perusahaan akan senantiasa menanggung nilai mobil, sehingga banyak digandrungi oleh pemilik mobil mewah. Mereka rela mengeluarkan premi asuransi besar untuk melindungi kendaraan yang harganya fantastis.

Simulasi Liability Insurance

Siapapun yang tertarik untuk menggunakan jenis asuransi ini, maka disarankan untuk membayar biaya jumlah minimum penawaran. Pembayaran yang dilakukan di atas jumlah minimum, maka akan mencegah terjadinya pengeluaran biaya 2 kali dari perusahaan asuransi. Misalnya saja jenis pembayaran yang berada di luar pertanggungan asuransi tersebut. 

Simulasi Asuransi Injury Protection

Dalam menghitung asuransi mobil jenis injury protection maka perusahaan akan memberikan biaya tambahan sebagai kompensasi. Biaya premi yang sudah ditentukan sebelumnya akan ditambahkan dengan biaya lain sebagai bentuk kompensasi. Manakah jenis asuransi yang diinginkan? Maka pahami simulasi perhitungan dan konsep asuransi terlebih dahulu.