PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Memulai bisnis travel ? perhatikan ini

Pariwisata  |  09 August 2022  |   142 Pengunjung

Memulai bisnis travel ? perhatikan ini

Pariwisata  |  09 August 2022 Memulai bisnis travel ? perhatikan ini

PSBB mulai diperlonggar, batasan wisatawan berlibur kini mulai ditarik, buat kamu yang hobby jalan-jalan sudah bebas lagi berkelana ke tempat-tempat yang selama ini kamu idamkan, namun tahukah kamu, dari salah satu quote ahli finansial mengatakan,
lakukanlah hobi yang bisa menghasilkan uang.

Jika hobimu adalah melakukan sesuatu yang relatif mahal, agar sebaiknya kamu melakukannya maksimal sampai 2 atau 3 kali saja, sembari mempelajari sesuatu yang bisa menghasilkan cuan dari hobi mahalmu itu, semisal kamu suka berjalan-jalan, agar selanjutnya kamu bisa menjadi tour guide atau buka jasa open trip, atau bisa juga jastip, atau bisa buka bisnis travel, begini caranya.

Berjualan tiket
Salah satu caranya kamu bisa menjadi penjual tiket transportasi seperti bus, kereta api, pesawat bahkan tiket voucher hotel, mulai dari paling dekat, seperti teman kerjamu yang hobi jalan-jalan, caranya mudah, kamu bisa memulainya dengan memamerkan pesan dan kesanmu saat jalan-jalan ke kota A dan tawarkan tiket promo.

Rental dan supir
Tetaplah jalin komunikasi dengan siapapun, dengan rekan jauhmu misal, jika kelak dia ada di area tempat tinggalmu, kamu bisa menawarkan jasa sebagai rental mobil atau sekalian jasa supir untuk mengantarnya berkeliling di kotamu, baik sebagai wisatawan, ataupun bagi mereka yang melakukan perjalanan bisnis, atau kamu bisa bekerja sama dengan agen travel dan menyewakan mobilmu.

Open trip
Seperti yang disinggung diatas, paket wisata ke daerah yang kamu kenali, seperti pegunungan untuk camping di gunung dekat kotamu, dan sekitarnya, kamu bisa mulai sebagai tour guide, kamu bisa mempromosikannya dengan memposting foto-foto keseruan liburanmu bersama rekan atau pelangganmu terdahulu di akun sosial media.

Jika belum familiar, pastikan kamu survei dan mengenali destinasi wisata yang akan kamu tuju, baik rutenya, medan maupun jarak tempuhnya, sampai penduduk sekitar, seperti penjual makan maupun penyewa penginapan yang murah dan berkualitas dan  layak untuk kamu 'jual' kembali pada konsumenmu.

Penerjemah
Hal ini hanya berlaku buat kamu yang menguasai bahasa asing, semisal kamu tinggal di Bali dan kamu paham lokasi liburan disana, sedangkan kamu menguasai bermacam bahasa asing, seperti bahasa Mandarin, Rusia, Jerman, Prancis atau yang pada  dasarnya wisatawan asing yang lebih menyukai bahasa mereka daripada harus memakai bahasa Inggris.

Travel blogger
Sudah banyak Vlogger ataupun Blogger yang me review maupun mengabadikan momen serunya berjalan-jalan ataupun berwisata, namun risikonya kamu tidak bisa menikmati benar-benar suasana saat itu, karena kamu akan sibuk dengan kameramu dan  skenario pengambilan gambar bahkan proses editingnya menyita waktu istirahatmu.

Meski begitu, berlibur juga menjalani sebagai travel blogger adalah ide bagus yang bisa membiayai jalan-jalanmu juga lebihnya bisa untuk biaya hidup dan tambahan tabunganmu, karena di masa kini, travel blogger juga menjadi sebuah bisnis bagi banyak  orang yang tak lain memang menghasilkan cuan besar.

Travel dan hiburan adalah salah satu bisnis yang tidak ada matinya, karena kebutuhan setiap orang akan berlibur dan hiburan akan terus ada, justru dengan memulai usaha travel yang diawali sebagai traveller tentu akan menambah nilai plus di mata  pelangganmu, karena kamu orang yang paham bagaimana membawa orang bersenang-senang ditempat wisata.

Bisnis juga butuh perlindungan sama halnya seperti setiap individu yang memanfaatkan asuransi kesehatan, dalam operasinya bisnis bisa di cover dengan asuransi properti untuk perlindungan bangunan kantor, jika kamu memulai bisnis travel, selalu siagakan asuransi travel untuk pelangganmu.(Arm)