PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Hal yang tidak disukai anjing dari tuannya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  15 July 2022  |   441 Pengunjung

Hal yang tidak disukai anjing dari tuannya

Peternakan,Peliharaan dan Pertanian  |  15 July 2022 Hal yang tidak disukai anjing dari tuannya

Anjing memang banyak sekali dipelihara, oleh manusia, khususnya warga perkotaan bahkan pedesaan sebagai anjing pekerja, dimana jika bisa merawatnya dengan baik dan selalu dilatih maka ia bisa menjadi teman manusia yang sangat setia, sehingga tidak kaget jika banyak sekali keluarga yang memelihara anjing sebagai teman atau bahkan bagian dari anggota keluarga.

Sebenarnya, untuk memiliki anjing yang setia, tak lepas dari usaha kamu untuk menyayangi, melatih dan merawatnya dengan sepenuh hati, karena hewan ini selain menjadi penjaga, bisa jadi sahabat juga, maka untuk itu kita perlu mengenali, apa saja perlakuan manusia yang sering tidak sengaja kita lakukan, tapi malah tidak disukai oleh para anjing pada umumnya.

Melarangnya mengendus
Anjing senang jalan-jalan, apalagi di ruangan terbuka, mereka merasa diberi kesempatan untuk menjelajahi dunia dengan mengendus lewat aroma, sama halnya seperti manusia yang menjelajahi dunia lewat indera penglihatan, anjing menggunakan indera penciumannya untuk menangkap banyak hal di sekitar.

Kalau kamu tidak mengizinkan anjingmu mengendus saat jalan-jalan di ruang hijau, misalnya, maka kamu tak ubahnya berjalan dengan pasanganmu yang sedang terpana melihat deretan pakaian yang menarik di sepanjang toko yang berjejer, akan tetapi, kamu lekas-lekas menyeretnya dan tak memberinya kesempatan walau hanya melihat dari luar.

Tentu saja pasanganmu akan marah, bukan? begitupun yang terjadi dengan anjingmu, biarkan dia sejenak waktu untuk mengendus alam sekitar selagi jalan-jalan, atau sekedar berlari mengejar hewan lain yang mengajaknya bercanda atau bahkan meledeknya, saat-saat berjalan-jalan bersamamu adalah hal yang paling disukainya.

Membentaknya
Jangankan anjing, kita pun tak suka jika dibentak dan diperlakukan dengan hukuman, anjing mungkin tak mengerti kata-kata kita, tetapi dia merasakan emosi yang kita luapkan, apalagi untuk anjing yang sensitif, seperti ras Husky, Bulldog, Pyreness, tentu saja teriakan dan hukuman yang keras akan membuatnya takut.

Dipeluk
Siapa sangka anjing tidak terlalu suka atau beberapa ras lain malah benci dipeluk hangat oleh tuannya, mungkin kita mengira anjing itu sangat lucu nan penurut, tapi kenyataannya tidak begitu, banyak anjing yang kurang merasa nyaman saat dipeluk, apalagi si tuan melingkarkan lengannya ke leher anjing, tentu anjingnya itu merasa terancam, meski begitu adapula anjing yang bisa mentolerir sebab yang melakukan adalah majikannya.

Beda cerita jika anjingmu tak nyaman dipeluk, maka dari itu opsinya adalah biarkan dia memeluk dengan caranya sendiri, dan kamu bisa membelai punggung dan dadanya.

Meriasnya
Sama seperti pelukan, anjing cenderung kurang suka kalau wajahnya disentuh, sehingga periasan atau mendandani wajahnya adalah hal yang sanga tidak disukainya, hindarkan juga tanganmu untuk menyentuh anjing, terutama anjing yang kurang begitu kamu kenal, terutama mereka yang tidak dikenalkan sejak bayi, sehingga jika kamu berkeinginan mendandani anjingmu, cobalah secara bertahap.

Untuk kali ini memang yang kita bahas adalah perilaku anjing, sebagai salah satu hewan peliharaan terfavorit, di artikel selanjutnya kita akan bahas tentang perilaku kucing yang justru tidak disukai, tapi sering kita memperlakukannya sebagai hewan peliharaan.

Merawat dan menjaga hewan peliharaan tidak ubahnya bersikap seperti investasi, karenanya hewan tersebut bisa diandalkan dalam beberapa situasi, seperti meringankan pekerjaan, dalam hal ini mengurus peternakan, yang bisa menjadi alarm alami, apabila ada hewan buas mendekat peternakan, maka jangan ragu untuk melindunginya dengan asuransi hewan peliharaan dari broker asuransi ternama, ASURANSIKU.id.(Arm)