PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tertarik bisnis kuliner ? coba usaha katering

Bisnis  |  14 July 2022  |   475 Pengunjung

Tertarik bisnis kuliner ? coba usaha katering

Bisnis  |  14 July 2022 Tertarik bisnis kuliner ? coba usaha katering

Bisnis kuliner semakin marak, terlebih dimulai karena banyaknya mantan para mahasiswa yang berkuliah di luar negeri atau para wisatawan yang menyukai makanan di negara yang ia tuju, yang selanjutnya di adopsi dan di bawa ke Indonesia, berdasar trendnya, seperti makanan Korea dengan tema All you can eat, ataupun makanan khas Mongolia.

Sehingga untuk memulai bisnis makanan dengan konsep makanan Internasional sudah cukup ramai dan tentunya bisa saja kamu yang akan memulai bisnis makanan mendadak tidak yakin, namun pernahkah terpikir mencoba bisnis katering ? atau berniat belajar mengenai bisnis katering ?

Tentukan target pasar
Dalam hal berbisnis, apapun jenisnya, jangan pernah lewati tahap paling krusial ini, yaitu meriset pasar terlebih dahulu, dimana tujuannya untuk menentukan strategi yang tepat supaya usaha yang dijalankan bisa bersaing dan mendapatkan banyak pelanggan.

Saat melakukan riset pasar kamu harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang usaha sejenis yang sudah dijalankan, misalnya variasi makanan yang dijual, target pasar, harga makanan, yang berkaitan dengan supplier kamu, hingga kemudahan akses lokasi yang dijangkau pelangganmu.

Promosi
Memiliki usaha di bidang kuliner mengharuskan kamu untuk selalu memperhatikan rasa makanan, jangan sampai pelanggan kabur karena rasa makanan yang dijual rasanya tidak enak, meskipun usaha katering sudah besar dan memiliki banyak pelanggan jangan sampai untuk mengabaikan soal rasa makanan yang dijual.

Tidak hanya rasa, kualitas dan kebersihan usaha katering kamu juga harus diperhatikan, karenanya rasa saja tidak cukup untuk menjual usaha katering yang kamu punya, para pembeli juga pasti mencari katering yang berkualitas dan bersih, sehingga hal ini harus kamu perhatikan juga.

Nama usaha atau brand
Tentunya dalam setiap usaha pasti membutuhkan nama brand, tak terkecuali pada usaha katering yang kamu tekuni, maka tentukan nama brand setelah kamu yakin memilih jenis katering mana yang
akan ditekuni.

Pilihlah nama brand yang mudah diingat, berhubungan dengan katering, dan mempunyai makna/arti yang baik, so jangan salah, bahwa pemilihan nama brand yang baik bisa mendatangkan keberuntungan dan jangan lupa juga mempersiapkan logo usaha, dengan adanya nama brand dan logo, usaha yang kamu tekuni akan terlihat lebih profesional.

Layanan
Jangan hanya produk usahanya saja yang dimaksimalkan, namun kamu sebagai pengusaha juga harus selalu memberikan pelayanan yang optimal, apabila kamu mempekerjakan karyawan, berilah training terlebih dahulu, jagan sampai karyawan-karyawan yang direkrut tidak memberikan pelayanan yang bagus pada konsumen.

Pelayanan yang buruk seperti karyawan yang kurang ramah, makanan pesanan salah, katering tiba tidak tepat waktu, tentu akan membuat para konsumen berpikir berkali-kali untuk menggunakan jasa kamu kembali.

Jenis bisnis yang selalu dibutuhkan khalayak dan menjadi solusi bagi pelanggan adalah bisnis yang tidak akan mudah gulung tikar, dalam hal ini makanan, dengan segala kemudahan pemesanan dan dapat digunakan untuk keperluan bisnis atau dijual kembali maupun untuk dirumah.

Bisnis yang sudah berjalan lancar pun bisa saja memiliki risiko, seperti kerusakan yang terjadi karena kelalaian, hingga menyebabkan kerugian finansial, cara termudah dan efektifnya adalah dengan melindunginya dengan asuransi properti.(Arm)