PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Berlibur sambil berdonasi, begini caranya

Pariwisata  |  14 July 2022  |   323 Pengunjung

Berlibur sambil berdonasi, begini caranya

Pariwisata  |  14 July 2022 Berlibur sambil berdonasi, begini caranya

Liburan adalah aktivitas yang dapat menyegarkan kembali batin atau pikiran yang telah beberapa hari terpakai untuk bekerja maupun belajar, sedikitnya memang butuh istirahat sejenak dari rutinitas harian yang melelahkan, namun tahukah kamu, bahwa berlibur sambil berderma tentu bisa dilakukan.

Kedua hal ini tampak seperti menghabiskan uang besar-besaran, karena dalam hal berlibur saja sudah cukup menguras uang dan tabungan, begitupun berdonasi, namun dampak yang dilakukan sangatlah baik, kembali lagi, yaitu untuk urusan batin dan jiwa seseorang, dengan menempuh perjalanan dan bertemu orang baru, ditambah lagi melihat senyum kebahagiaan atas manfaat yang diberikan dari donasi tersebut, akan menambah kebagiaan semua yang terlibat.

Merayakan Qurban di kampung halaman
Sudah cukup jamak dan menjadi beberapa tradisi,bahwa pulang kampung dan merayakan Idul Qurban, juga bisa menjadi liburan yang menyenangkan dan didalamnya juga sudah termasuk donasi terhadap sesama, meskipun dalam cakupan tetangga di kampung halaman, namun kebahagiaan ini sungguh amat terasa, dan pengeluaran pun tidak terlalu besar, cukup menabung sedikitnya 200ribu selama satu tahun, maka bisa membeli satu ekor kambing untuk Qurban.

Membangun saluran air
Cobalah berkelana seperti backpacker ke daerah Indonesia Timur yang terkenal tandus, untuk lebih melihat dunia dengan mata hati, dan bertemu dengan beberapa warga yang kesulitan air, akan sangat besar pahalanya apabila kamu mengumpulkan dana, dan ditambah dengan tabunganmu lalu tenagamu untuk membangun saluran air bagi mereka yang membutuhkan, dengan cara menyalurkan beberapa air sungai ke polder atau penampungan air sementara bagi warga desa yang kamu kunjungi.

Baca Juga: Berapakah idealnya potongan penggalang dana

Atau jika tidak, kamu bisa melakukan penggalangan dana untuk menggali sumur bagi warga di desa tertinggal, bisa juga membuat bangunan untuk sanitasi, atau membantu membangun jembatan, tidak berbeda jauh seperti saat KKN bagi para mahasiswa pendidikan teknik sipil yang hendak lulus.

Relawan tenaga kesehatan
Bagi kamu yang sibuk bertahun-tahun menempuh pendidikan sebagai tenaga kesehatan, saat kamu memulai perjalanan dan melihat warga desa yang membutuhkan tenaga medis, saatnya kamu bersedekah melalui tenaga dan ilmu pengetahuanmu, akan lebih baik jika kamu menggalang dana untuk peralatan dan bahannya, termasuk meminta dukungan pada pejabat desa setempat.

Tenaga pendidik
Pernahkah kamu tahu film Laskar pelangi ? sayangnya, di Indonesia masih banyak warga desa yang seperti di ceritakan di film tersebut, kamu bisa melakukan perjalanan jauh sebagai backpacker dan berkontribusi pada desa yang kamu singgahi, namun membutuhkan sebagai tenaga pendidik, sedikitnya kamu bisa mengajarkan ilmu baca tulis ataupun ilmu bahasa asing bagi mereka.

Dalam liburan memang dibutuhkan perencanaan matang, seperti akomodasi dan transportasi, bekal untuk diri sendiri dan uang tunai sebagai jaminan apabila di lokasi tujuan tidak terdapat mesin ATM, begitupun dengan merencanakan charity, pastikan semua terorganisir dengan tim yang terlibat, atau pastikan juga dengan warga penerima sedakhmu.

Persiapkan segala hal bahkan yang tidak terduga, seperti asuransi perjalanan ataupun kesiapan kendaraan apabila kamu berangkat dengan mobil pribadi, periksa semuanya termasuk surat-surat kendaraan dan jangan lupa melengkapinya dengan asuransi mobil, dalam kepemilikan asuransi mobil kini relatif mudah, cukup mengunjungi website ASURANSIKU.id dan memilih produk asuransi mobil, lalu menghubungi CS melalui whatsapp, semuanya akan dibantu dengan mudah.(Arm)