PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Pindah rumah dalam waktu dekat ? buat check list ini

Properti  |  30 June 2022  |   183 Pengunjung

Pindah rumah dalam waktu dekat ? buat check list ini

Properti  |  30 June 2022 Pindah rumah dalam waktu dekat ? buat check list ini

Untuk pasangan muda yang masih berada di rumah sewa dan dalam waktu dekat segera menempati rumah impiannya, tentu akan ada kesibukan yang menguras tenaga dan waktu, karena akan segera pindahan rumah.

Kegiatan ini, seringnya menyita perhatian, bahkan tidak jarang, berdasar pengalaman yang sudah beberapa kali pindah rumah, kehilangan barang, kerusakan barang saat bongkar muat, seringkali terjadi, atau bisa juga kebobolan biaya pengangkutan, agar terhindar dari itu semua, perhatikan check list ini.

Daftar barang
Perhatikan barang-barang yang kamu miliki dan visualisasikan mereka berada di rumah baru kamu nantinya sembari mulai bayangkan strategi bagaimana kamu akan memindahkan mereka, buat daftar tersendiri untuk pastikan tidak ada ruangan yang terlewat.
 
Catat mendetail hasil penelusuran rumah kamu dalam satu catatan terpisah, isi catatan paling tidak, berisi daftar barang-barang di setiap ruangan dengan dua kategori berbeda yakni mana yang akan kamu akan bawa ke rumah baru dan mana yang akan kamu tinggal atau donasikan.
 
Cari jasa pengangkutan pindahan
Terlalu banyak pilihan jasa relokasi yang tersedia namun tentu tidak semua akan sesuai dengan apa yang kamu butuhkan, karenanya secara ideal proses pencarian jasa relokasi dilakukan sejak jauh-jauh hari yakni setidaknya dua bulan sebelum pindahan.
 
Barang FMCG yang akan habis
Gunakan terlebih dulu sampai habis mulai minyak sayur, perlengkapan mandi, stok makanan hingga deterjen baju, besar kemungkinan kamu tidak akan membawanya ke rumah yang baru, perhitungkan pola pemakaian sehingga Anda tidak perlu membuang-buang mereka dengan sia-sia saat pindahan nanti.
 
Pemisahan barang berharga
Hal ini perlu perhatian dan waktu tersendiri, buatlah catatan tersendiri akan barang-barang berharga yang kamu miliki di rumah, tentu hal ini dapat meliputi surat-surat penting (sertifikat rumah, asuransi, dsb), perhiasan, hingga kotak penyimpanan pribadi.
 
Pastikan apakah barang dalam kategori ini kamu pindahkan sendiri atau termasuk dalam jasa relokasi yang kamu pilih, kalau kamu memilih pilihan kedua, pastikan kamu memiliki hitam di atas putih tersendiri dengan pihak penyedia jasa.
 
Buat kunci baru
Karena seringnya kamu melakukan mobilisasi rumah lama ke rumah baru di hari-hari menjelang pindahan, resiko kehilangan kunci juga menjadi semakin besar, karenanya pastikan sedikitnya kamu memiliki satu kunci duplikat rumah baru sebagai langkah antisipasi.
 
Pastikan di hari pindahan itu kamu telah cukup banyak beristirahat sehingga memiliki energi yang cukup, karena selain soal tenaga, hari pindahan juga membutuhkan konsentrasi penuh untuk siap berkoordinasi dengan beberapa pihak khususnya dengan anggota keluarga serta penyedia jasa relokasi yang kamu gunakan.

Untuk kamu yang sudah berjuang memiliki rumah pribadi untuk kamu tempati sepanjang hidupmu, selamat kamu telah mencapai impianmu, selanjutnya kamu harus memikirkan segala kebutuhan atau cicilan untuk perabot dan furniturnya, penuhi ide untuk menghias atau mendekor interior rumah kamu, di situs ASURANSIKU.id.

Rumah beserta isinya adalah barang berharga dan harta benda yang mahal harganya, pastikan didalamnya kamu menyimpan dokumen penting dalam satu tas yang mudah dibawa ketika ada kejadian emergency, jangan ragu membeli asuransi properti beserta asuransi harta benda didalam rumah tersebut, agar jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kamu tidak mengalami kerugian finansial yang besar, karena coveragenya akan meringankan hidupmu, kamu bisa beli di situs ASURANSIKU.id di bagian produk dan pilih asuransi property.(Arm)