PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Jenis interior rumah yang membuat betah

Properti  |  25 June 2022  |   203 Pengunjung

Jenis interior rumah yang membuat betah

Properti  |  25 June 2022 Jenis interior rumah yang membuat betah

Terdapat beberapa jenis gaya interior yang bisa kamu aplikasikan dalam rumah yang kamu huni,semuanya dapat dicustom sesuai selera dan preferensi masing-masing,bahkan bisa pertimbangkan juga beberapa prinsip atau konsep arsitektur dan elemen, supaya rumah yang kamu huni memberi kesan nyaman, indah dan membuat betah penghuninya, simak artikel ini hingga selesai agar mendapat inspirasi lebih.

Adapun yang menjadi acuan oleh para arsitek akan stkamurisasi kenyamanan interior adalah 7 (tujuh) prinsip yang dipakai, yaitu Keseimbangan (Balance), Irama (Accentuation & Rhythm), Point of Interest atau Focal Point, Skala (Scale) Proporsi (Proportion), Komposisi (Sequence), Kesatuan (Unity).

Minimalis
Jenis desain interior yang satu ini sangat populer dikalangan masyarakat saat ini, desain minimalis ini menerapkan berbagai komponen yang sangat simple dan tidak rumit, sehingga membuat orang-orang lebih nyaman, biasanya desain minimalis ini lebih disukai oleh masyarakat yang memiliki hunian yang tidak luas dan hanya memerlukan sedikit barang.

Industrial
Tak hanya musik, tema industrial adalah desain interior yang satu ini terinspirasi dari interior gudang industri, sehingga material yang digunakan kebanyakan menggunakan besi, pada bagian lantainya, desain ini menggunakan beton, kemudian untuk bagian langit-langitnya menggunakan baja, desain industrial didominasi oleh warna abu-abu dan hitam, bahkan di luar negeri banyak yang merombak gedung untuk mendapatkan kesan industrial yang lebih kental.

Interior Bohemian
Bukan, ini bukan bohemian rhapsody, ini adalah tipe yang sangat cocok dengan kamu yang memiliki jiwa santai, bebas karena kamu bisa mengekspresikannya melalui desain interior ini, poin yang menonjol dan khas dari desain bohemian ialah penggunaan karpet dan kain-kain, penggunaan warnanya juga lebih berani, misalnya saja perpaduan antara warna merah dan hijau.

Rustic Wood
Spesial untuk kamu yang menyukai unsur-unsur yang berhubungan dengan alam akan lebih cocok menggunakan desain rustic, sbagian besar material yang digunakan oleh desain yang satu ini berasal dari kayu, penggunaan desain rustic ini akan memberikan kesan yang hangat.

Vintage
Meski sebenarnya menampilkan kesan kuno ataupun jadul, desain ini seringkali disukai oleh rata-rata masyarakat umum, terlebih yang suka berlama-lama di coffee shop, karena memang banyak juga di pakai di kedai-kedai kopi bergaya American vintage, umumnya ksan jadul atau kuno tersebut terpancar dari beberapa furnitur yang catnya sengaja dibuat terkelupas, biasanya furnitur-furnitur tersebut menggunakan material dari kayu.

Untuk penggunaan warnanya, desain vintage ini akan didominasi oleh warna-warna yang soft, misalnya saja seperti, kuning muda, pink pastel, abu-abu muda, dan yang lainnya, kemudian untuk motifnya, vintage menggunakan sedikit sentuhan motif bunga seperti di bantal sofa atau yang lainnya.

Kontemporer
Jenis interior rumah ini memadukan konsep masa kini dengan konsep masa depan, memadukan nuansa yang lebih hangat dan dingin di waktu yang bersamaan, dengan perpaduan tersebut membuat ruangan memberikan nuansa yang lebih indah dan elegan. Saat ini mulai banyak orang yang mengadopsi jenis desain interior yang satu ini karena dianggap memberikan kenyamanan, karenanya kenyamanan tersebut datang dari tampilan ruangan yang lebih rapi dan bersih.

Elemen warna yang digunakannya juga netral, sehingga lebih nyaman dipkamung, untuk desain yang satu ini, kamu tidak perlu menggunakan pernak-pernik yang rumit.

Menghuni ataupun memiliki rumah dengan interior desain yang menarik tentu menjadi hal yang selalu dinginkan setiap orang, karena rumah tempat kita berskamur dan tumbuh bersama keluarga, dari masa ke masa, konsep interior desain mengalami perubahan dan selalu hadir trend barunya.

selain untuk rumah, beberapa jenis desain interior juga bisa diaplikasikan di bangunan komersil seperti hotel, apartemen, cafe, kantor, atau bangunan lainnya seperti homestay, setelah memiliki semuanya, pastikan kamu membeli dan memiliki asuransi properti untuk menghindari kerugian finansial akibat kerusakan yang ditimbulkannya.(Arm)