PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023
Instagram Asuransiku.id Facebook Asuransiku.id Youtube Asuransiku.id Twitter Asuransiku.id Linkedin Asuransiku.id
Senin - Jumat 08:30 - 17:30 WIB
Nomor Telp Asuransiku.id 021 806 00 828 / Nomor Whatsapp Asuransiku.id 0812 1234 7023

Wisata Bahari Pilihan


Pariwisata  |  14 June 2022  |   819 Pengunjung

Wisata Bahari Pilihan

Pariwisata  |  14 June 2022 Wisata Bahari Pilihan

Terkenal sebagai negara kepualauan, Indonesia terdiri dari gugusan pulau yang dipisahkan oleh lautan. Namun bukan sekadar lautan, tapi juga pemandangan di dalamnya begitu menakjubkan, sehingga tak heran jika negara yang terletak di khatulistiwa ini memiliki wisata bahari yang begitu menjanjikan. 

Tak hanya lautnya yang biru jernih, hamparan pasir dengan beragam tekstur dan warna pun terhampar di beberapa pulau. Penasaran wisata bahari mana saja yang patut Anda kunjungi? Berikut daftarnya.

Pantai Nihiwatu
Nama Pantai Nihiwatu mungkin tak sepopuler Pantai Kuta. Namun siapa sangka wisata bahari yang satu ini berada di posisi ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia dan satu-satunya pantai di Indonesia yang terpilih versi CNN World’s 100 Best Beaches in The World. 

Bahkan, pantai yang terletak di wilayah Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur ini mengalahkan Pantai Hanalei Bay di Hawaii yang jatuh ke peringkat 27. Tak hanya pemandangannya yang menkajubkan, pantai ini menjadi salah satu surge bagi para surfer dunia untuk mencoba keganasan ombaknya. 

Pasalnya, pantai berpasir putih ini mendapat julukan Left God Waves karena memiliki speed ombak tercepat.

Pantai Derawan
Pantai Derawan, wisata bahari yang terletak dari Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, ini termasuk urutan ke 63 di CNN World’s 100 Best Beaches in The World. Dengan hamparan pasir putih, lembut, dan airnya yang jernih, Pantai Derawan menjadi surga bagi para penyelam. 

Bahkan di antara 28 titik penyelaman yang ada, hampir semuanya menyuguhkan keindahan bawah laut, baik terumbu karang, gerombolan penyu, ikan pari, dan ubur-ubur yang sangat bersahabat dengan para penyelam.

Pantai Komodo
Pulau yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini seakan tak pernah ada habisnya untuk dikulik. Tak hanya hutan bakaunya yang tetap hijau meski diterpa kemarau, keindahan panorama pulau ini juga terlihat di pesisir pantai dan biota lautnya. 

Hamparan pasir berwarna pink siap membuat matamu terpesona dilengkapi dengan lautnya yang biru jernih. Pantai yang sebenarnya bernama Pantai Tangsi ini memiliki warna pink yang berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahan laut dengan cara snorkeling dan diving.

Gili Lombok
Trio Gili yang terletak di Lombok ini memang sudah terkenal karena keeksotisannya. Dari ketiga Gili tersebut, memiliki beberapa perbedaan. Diantara ketiga gili, Gili Trawangan adalah yang 
terbesar yang menonjol dengan wisata baharinya berupa pasir pantai yang putih dengan lautnya yang jernih, sehingga sangat tepat untuk melakukan scuba diving. 

Di dalamnya kamu akan menemukan berbagai jenis anemon laut dan clown fish yang berenang di sekitar terumbu karang. Sedangkan jika Anda mendambakan suasana tenang, Anda bisa menyebrang ke Gili Meno dan Gili Air. Tak ada kendaraan membuat kedua gili ini begitu tenang dengan suasana yang asri. 

Soal wisata bahari juga tak kalah, apalagi pantainya memiliki kualitas yang lebih jernih. Nikmati suasananya sambil diving ditemani dengan beragam ikan, manjakan mata dengan keindahan terumbu karang, dan juga gerombolan rumput laut.

Pantai Ora Maluku Tengah
Mungkin belom banyak orang yang mengunjungi wisata bahari yang satu ini karena memang lokasinya yang berada terpencil di dalam Maluku Tengah. Namun, sekali Anda berkunjung ke pantai yang konon keindahannya serupa dengan Pantai Boracay di Filipina ini pasti akan terkejut. 

Pasalnya, lautnya yang sejernih kaca, membuat Anda dapat menikmati langsung keindahan karang dan dunia bawah laut dari atas perahu. Kurang puas menikmatinya dari atas perahu, cobalah untuk menyelam. 

Anda tak perlu menyelam terlalu dalam, karena dengan menyelam 2 – 3 meter saja sudah bisa melihat indahnya surga bawah laut pantai yang terletak di ujung barat Teluk Sawai ini.

Jadi, akan berlibur kemana agendamu kali ini ? untuk setiap momen perjalananmu, jangan lupa abadikan dengan dokumentasi yang menarik agar bisa dikenang setiap saat, karena saat berlibur,
kita sedang membeli sebuah pengalaman luar biasa, dan jangan lupa menggunakan asuransi perjalanan agar saat kehilangan bagasi atau ketinggalan jam pesawat kamu gak rugi-rugi banget.(Armin)