PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Memulai Usaha Bersama Pasangan

Bisnis  |  09 June 2022  |   103 Pengunjung

Tips Memulai Usaha Bersama Pasangan

Bisnis  |  09 June 2022 Tips Memulai Usaha Bersama Pasangan

Berbisnis dengan pasangan kini menjadi tren baru yang banyak dijalani oleh pasangan, yang umumnya pacar atau suami istri yang relatif muda, karena dapat menghabiskan waktu bersama untuk saling menumbuhkan rasa juga dapat menghasilkan keuntungan, tentunya dapat memberikan pelajaran kejujuran, komitmen lebih kuat, dan hasil untuk kebutuhan bersama.

Bisnis bersama pasangan bisa menjadi tantangan yang menyenangkan, tetapi bisa juga menjadi sumber masalah untuk hubungan jika tidak dijalankan dengan selaras. Nah, kalau kamu dan pasangan ingin memulai sebuah bisnis bersama, ikuti tips-tips berikut ini.

Komunikasi Baik
Untuk kamu dan pasangan, tentu akan sering berkomunikasi bahkan diluar koridor percintaan, karena ini adalah kepentingan bisnis bersama, tentunya dalam komunikasi tidak serta merta lancar-lancar saja, bahkan perdebatan dan perbedaan akan menghiasi komunikasi kalian, bedakan juga komunikasi yang dilandasi rasa sayang dan rasa profesional.

Di sini, kamu dan pasangan harus bekerja sama untuk membangun komunikasi yang baik. Samakan visi, misi, dan tujuan kalian ketika ingin memulai bisnis. Komunikasikan keinginan kalian secara terbuka. Apabila ada perbedaan pendapat, jangan ragu untuk duduk santai dan membicarakan solusinya tanpa emosi.

Profesional
Untuk ini memang relatif sulit dijalankan berdua, terlebih bagi mereka yang sedang di mabuk asmaran, tapi dipaksa harus profesional dan realistis untuk komitmen bsinis, diawali dengan batasan, yang harus dibuat antara dunia kerja dan ranah pribadi.

Pada saat mengerjakan project bersama, utamakan profesionalitas. Kalian harus memperlakukan satu sama lain layaknya rekan kerja. Boleh bermesraan ketika kalian tidak sedang bekerja, tapi pada saat bekerja sebaiknya bersikap profesional.

Open Minded 
Bukan, ini bukan khas sjw-sjw open minded di twitter, tapi pikiran terbuka sangat diperlukan untuk menerima perbedaan pandang dan pikiran bersama, karena cara menyikapi dengan pikiran terbuka akan setiap perbedaan, justru akan melahirkan solusi dan improvisasi untuk perkemabngan bisnis bersama.

Jangan keburu baper atau bertengkar satu sama lain dulu, setiap individu wajib menyampaikan ide, informasi, argumen dan jadilah pendengar satu sama lain, jika ada hal yang dirasa tidak cocok, sebaiknya dibicarakan dengan menyingkirkan hal-hal personal, yang harusnya di ingat mengenai tujuan berbisnis bersama.

Task List
Daftar tugas harus dijadwalkan dengan baik dan dibagikan sesuai porsi dan kemampuan masing-masing individu, kamu harus saling memahai dan tidak ada yang merasa terbebani, membantu meringankan tugas boleh saja, asal jangan sampai terlalu memudahkan segala urusannya sampai membuatnya malas, ingat kunci profesional.

Nggak hanya kewajiban pekerjaan saja, kalian juga harus membicarakan pembagian keuntungan ketika bisnis tersebut sudah mulai menghasilkan uang. Hal-hal seperti ini sangat penting dibahas sebelum kalian membangun bisnis agar ke depannya tidak terjadi salah paham.

Terbuka Keuangan
Disetiap hubungan, uang bisa jadi penyakit, bisa jadi sumber petaka, apapun itu hubungannya, maka untuk menghindari keributan berpangkat dan berlapis, terbuka soal keuangan adalah kunci utama, untuk menjalankan bisnis, ini berlaku bagi siapapun, catat setiap uang yang keluar dan masuk harus dicatat dan dilaporkan kepada pasangan.

Tak hanya untuk kejujuran dalam hubungan saja, laporan keuangan juga sangat penting untuk memantau perkembangan bisnis kalian.

Bermesraan
Serius soal bisnis sudah pasti, tapi waktu berdua untuk bermesraan selama diluar jam kerja dan ranah bisnis, juga hal yang wajib lakukan bersama, karena dengan bermesraan ini adalah sebuah terapi, agar ketegangan bisnis bersama bisa diredakan, ciptakan suasana santai dan nyaman setelah membahas pekerjaan.

Itulah beberapa tips penting saat akan memulai bisnis dengan pasangan. Di satu sisi bisa terasa menyenangkan, tapi bisa juga menyulitkan ketika perasaan bercampur dengan urusan profesional. Pastikan saja kamu dan pasangan bisa membatasi diri, ya, kapan harus menjadi pasangan romantis dan kapan saatnya menjadi partner bisnis.

Asuransi Dalam Bisnis
Asuransi ini tentunya untuk mem back up bisnis kamu ya, bukan mengasuransikan hubungan kamu yang nantinya retak gara-gara bisnis, perlu kamu ketahui, bahwa asuransi adalah salah satu bentuk pengendalian risiko secara finansial yang dilakukan dengan cara mengalihkan risiko dari satu pihak ke pihak lain.

Asuransi bisnis merupakan salah satu produk yang dikhususkan untuk melindungi bisnis. Untuk itu produk ini memiliki berbagai manfaat seperti pengalihan risiko, pengumpulan dana dan premi 
yang seimbang.

Bukan hanya itu, asuransi juga dapat merangsang pertumbuhan bisnis, mencegah kerugian, pengendalian kerugian, memiliki manfaat sosial dan sebagai tabungan, khusus di ASURANSIKU.id asuransi bisnis bisa disediakan melalui produk asuransi properti.(Armin)