PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Merawat Body Mobil Agar Tetap Mengkilat

Otomotif  |  20 May 2022  |   174 Pengunjung

Merawat Body Mobil Agar Tetap Mengkilat

Otomotif  |  20 May 2022 Merawat Body Mobil Agar Tetap Mengkilat

Cat body mobil adalah tampilan utama untuk menarik perhatian pemilik atau pecinta otomotif lainnya, terlebih saat berniat akan menggunakan mobil sebagai transportasi bergengsi, maupun kelak akan dijual kembali, cara supaya mobil tetap mengkilat memang membutuhkan usaha, apalagi ditengah kesibukan, apa saja langkahnya ?

  1. Kompon Mobil
  2. Body Kit Shampo
  3. Body Kit Setelah Cuci
  4. Hindari Parkiran Panas
  5. Hindari Sarung Mobil saat basah

Kompon Mobil
Gunakan kompon mobil, sebagai pengkilat body mobil agar menarik dan lakukanlah kompon pada bagian-bagian khusus seperti yang pernah terkena goresan, gesekan ataupun percikan kotoran, seperti kotoran burung, atau bekas benturan.

Gunakan Rubingg Commpon atau bahan pembersih lain yang setara dengan kompon mobil, manfaat lain dari kompon mobil adalah untuk bisa membuat warna bodi mobil lebih mengkilat dan menjaga keawetan bodi mobil.

Body Kit Shampo
Pertama, lakukan pencucian mobil dengan body kit shampo, atau shampo khusus mobil, lakukan pencucian rutin, seperti satu kali seminggu, dan jangan lupakan selalu menyiram body mobil, setelah kehujanan atau kebanjiran, terlebih saat berada disekitar pantai.

Tidak harus satu kali seminggu, tapi jika sudah tampak kotor sekali, mau tidak mau harus dibersihkan, agar kotoran tidak terus menerus menempel yang membuat nodanya semakin sulit dibersihkan, agar tidak mengelupas cat.

Body Kit 
Pemolesan Kit seharusnya diberikan setelah mobil di cuci bersih dan dilap kering, oleskan body kit secara merata kesetiap bagian body mobil, fungsi dari kit ini adalah membersihkan kotoran-kotoran lembut yang menempel pada body setelah dicuci.

Manfaat bodi kit ini akan membuat permukaan cat body mobil menjadi lebih halus, mengkilat seperti baru dan kinclong, terlebih saat dipakai diluar pada cuaca yang cerah, bodi mobil akan tampak mengkilat seperti keluar dari salon mobil.

Hindari Parkir Panas
Cara perawatan body mobil linnya adalah dengan tidak sering memarkirkan mobil ditempat panas bawah terik matahari secara langsung, hal ini dapat merusak cat mobil, karena semakin lama cat mobil akan kusam, hal ini disebabkan karena panas matahari yang tidak akan diserap oleh warna cat mobil.

Selain tidak memarkir dibawah terik matahari secara langsung, jangan juga memarkirkannya dibawah pohon rindang, terlebih pada musim hujan, agar pada saat hujan dan angin, tidak ada ranting yang patah dan menimpa  mobil.

Sarung mobil saat basah
Yang terakhir adalah, jangan membungkus mobil saat basah dengan sarung mobil, kareana ini bisa menyebabkan kerusakan cat body mobil karena hawa lembab yang terjadi saat body mobil dibungkus, selain itu, menyebabkan body mobil menjadi kusam dan tidak lagi mengkilat, maka, sebelum menutup mobil dengan sarungnya, pastikan kondisi bodi mobil telah kering, agar awet mengkilat.

Terkhusus memang saat musim hujan apalagi musim yang tidak menentuk terkadang hujan dan terkadang panas yang membuat cat mobil mudah terkelupas, maka cara merawatnya adalah dengan bantuan cat body mobil supaya tetap mengkilat dengan biaya ekonomis dan bisa Do it yourself loh.

Setelah dirawat, tentunya kita tidak mau dong, mengeluarkan lagi biaya-biaya untuk penggantian kerusakan saat berkendara dijalan, terutama dikota besar yang sering macet, banjir dan rawan kecelakaan, sudah barang tentu jaminan finansial dibutuhkan, yaitu dengan asuransi mobil, dengan paket pembelian melalui broker asuransi terpercaya.(Arm)