PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Tips Untuk Backpacker Pemula

Pariwisata  |  20 May 2022  |   159 Pengunjung

Tips Untuk Backpacker Pemula

Pariwisata  |  20 May 2022 Tips Untuk Backpacker Pemula

Backpacker sebuah cara yang bisa ditempuh dengan budget liburan minim, tapi tetap mengutamakan keselamatan, hanya mengurangi beberapa kenyamanan saja, maka liburan dengan cara backpacker tidak perlu mengeluarkan dana besar.

Dengan cara ini kamu bisa berpetualang, mengenal banyak tempat, dengan menelusuri tempat yang belum pernah kamu tuju, dan menjalani cara libur dan hidup seperti warga lokal, terdapat beberapa hal penting yang bisa kamu jalani, diantaranya.

  1. Buat Itinerary
  2. Referensi Lengkap
  3. Barang Secukupnya
  4. Transportasi Umum
  5. Prioritas

Buat Itinerary
Ini yang paling utama, makanya kamu harus buat daftar perjalananmu, rencanakan sedetail mungkin, tapi buat juga rencana cadangan, seperti apa yang harus kamu lakukan ketika bencana alam, atau ada hal-hal yang tak terduga, seperti demonstrasi, kerusuhan sampai, keterlambatan penerbangan.

Itinerary tidak hanya daftar perjalanan, tapi daftar kendaraan apa saja yang akan kamu gunakan untuk menuju lokasi-lokasi wisata di list kamu, berbaurlah dengan backpacker lain, untuk berbagi informasi ataupun berbaur dengan masyarakat sekitar

Referensi Lengkap
Bergabunglah dengan komunitas backpacker sehingga kamu bisa mendapat referensi lengkap mengenai biaya tiket, biaya keseluruhan, biaya penginapan, biaya gear atau perlengkapan saat mulai menjelajah tempat wisata, sampai untuk biaya makan-minum di sana.

Perbanyak teman, seperti dari sosial media atau mantan rekan kerja, mungkin kota tujuanmu dekat dengan kota tempat tinggalnya, sehingga kamu sekalian bisa bersilaturahmi, siapa tau dari sana kamu juga bisa menambah referensi.

Barang Secukupnya
Konsep light traveling atau traveling dengan barang yang relatif sedikit supaya meringankan bawaan, dan tidak memakan space di kabin pesawat bahkan tidak perlu mengeluarkan budget lebih untuk bagasi pesawat, juga tidak memberatkan bawaan.

Begitupun saat nanti pulang, biasanya jika ada uang lebih kamu membutuhkan space untuk membeli oleh-oleh, yang mana ini semua akan sulit apabila kamu membawa barang berlebih, peralatan tambahan seperti senter, alat pengobatan dan lain-lain sangat dibutuhkan.

Transportasi Umum
Alangkah baiknya kamu menggunakan moda transportasi umum, sehingga kamu lebih mengenal tujuan kepergian kamu, dan berbaur dengan penumpang lain, boleh jadi dengan cara ini kamu bisa menambah informasi untuk tujuan liburan, bahkan kamu bisa mendadak, tapi tetaplah berhati-hati.

Prioritas
Skala prioritas dari tujuan kamu, seperti dari prioritas harga, prioritas tempat paling banyak dikunjungi atau tema wisatamu, prioritaskan juga waktu kedatanganmu, durasimu di kota tersebut,
sampai rate harga penginapanmu, dari termurah, ternyaman dan terdekat dengan obyek wisata favorit.

Tentunya dengan prioritas harus kamu buat lengkap dari itinerary dan besaran biaya kamu, supaya rencana kamu berjalan dengan baik, tentunya kamu mendapat benefit dan bisa bersenang-senang saat kamu berlibur kali ini.

Merencanakan liburan tidak harus dengan biaya besar, dan beramai-ramai, sendirian seperti backpacker dengan perencanaan matang dan informasi lengkap, juga bisa membuatmu berpuas hati, selain saat ditempat tujuan nanti kamu juga akan bertemu backpacker lainnya.

Solusi untuk perlindungan dan jaminan keamanan serta kenyamanan saat berlibur, adalah dengan asuransi perjalanan, dengan pembelian yang terjamin dan harga terjangkau melalui broker asuransi yang bisa melayani pembelian secara online dan ringkas dari laman ASURANSIKU.id. (Arm)