PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Cara Membeli Asuransi Terbaik

Umum  |  19 May 2022  |   292 Pengunjung

Cara Membeli Asuransi Terbaik

Umum  |  19 May 2022 Cara Membeli Asuransi Terbaik

Indonesia negara dengan perekonomian yang dinamis dan pertumbuhan akan kesadaran finansial dan kebutuhan akan asuransi, memiliki beberapa jenis perusahaan asuransi, adalah takaful yang sejak 1994 di Indonesia, yang seterusnya jasa asuransi terus bermunculan. 

Tidak ketinggalan produk asuransi syariah, hingga 2022 tercata lebih dari 10 perusahaan asuransi terbaik, atas kebutuhan masyarakat tentang asuransi, guna mencari tau produk dan jenis perusahaan yang cocok untuk kebutuhan dan karakter keuangan kamu, ASURANSIKU.id menyajikan cara membeli asuransi jiwa terbaik.

  1. Asuransi Terbaik versi LMRA
  2. Asuransi Terbaik Berdasar Jenisnya
  3. Asuransi Terbaik Dunia
  4. Kriteria Asuransi Terbaik
  5. Cara Membeli Asuransi Terbaik 

Asuransi Terbaik versi LMRA 
Dewan Asuransi Indonesia atau DAI yang juga termasuk didalamnya sebagai pengurus Dewan Asuransi Umum Indonesia, mengelola Media Asuransi, dimana media ini fokus terhadap publikasi dan pemberitaan topik asuransi, multifinance, pasar modal, industri keuangan lain, hingga perbankan.

Melalui riset dan hasil analisis dari Lembaga Riset Media Asuransi atau LRMA, merilis daftar perusahaan asuransi terbaik Indonesia 2022, yang terbaik dan tentunya sudah masuk dan diawasi oleh lembaga negara sebagai regulatornya, yaitu OJK.

  1. PT Asuransi Sinar Mas
  2. PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero)
  3. PT Asuransi Astra Buana
  4. PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Tbk
  5. PT Asuransi Central Asia
  6. PT Asuransi Bangun Askrida
  7. PT Asuransi Adira Dinamika, Tbk
  8. PT Asuransi Wahana Tata
  9. PT Sompo Insurance Indonesia
  10. PT Asuransi Multi Arta Guna, Tbk
  11. PT Asuransi Simas Insurtech
  12. PT Asuransi MSIG Indonesia
  13. PT BRI Asuransi Indonesia
  14. PT Asuransi Tokio Marine Indonesia
  15. PT Lippo General Insurance, Tbk

Asuransi Terbaik Berdasar Jenisnya
Selain melihat berdasar list asuransi diatas dan yang tertulis di OJK, tim ASURANSIKU.id juga mengumpulkan dan menilai hingga 70 perusahaan asuransi yang paling terbaik di Indonesia, dibawah ini adalah rekomendasi produk asuransi berdasar jenisnya.

Asuransi Kesehatan Terbaik
Untuk memilih asuransi kesehatan yang terbaik, terdapat beberapa faktor yang perlu menjadi perhatian utama, faktor tersebut berpengaruh dari uang pertanggungan yang tentunya sebanding dengan premi yang yang dibayarkan, tagihan biaya rumah sakit dan tentunya rumah sakit rekanan serta manfaat lainnya yang menguntungkan nasabah.

Contohnya adalah Lippo Insurance yang pas untuk asuransi paket keluarga, dengan beberapa manfaat pertanggungan seperti perawatan gigi, disusul asuransi AIA Produk yang cukup unggul dari perusahaan ini adalah Premier Hospital and Surgical Plus, Produk ini memiliki manfaat pertanggungan biaya rawat inap dan rawat jalan hingga usia 80 tahun.

Kemudian ada asuransi Cigna Tidak kalah unggul dengan perusahaan asuransi kesehatan sebelumnya PT Asuransi Cigna juga memiliki polis asuransi kesehatan keluarga dengan premi cukup murah, Produk unggulannya Cigna Family Care Optima bisa kamu dapatkan dengan harga premi mulai Rp500 ribu.

Lalu ada juga Asuransi Sinarmas, Perusahaan asuransi terbaik yang juga menawarkan polis asuransi kesehatan adalah Sinar Mas. Sinar Mas memiliki produk yang tersedia untuk tertanggung individu, keluarga, dan karyawan.

Dengan harga premi mulai Rp119 ribu per bulan untuk polis Asuransi Simas Sehat Gold dan rekanan rumah sakit cukup luas baik dalam negeri maupun Internasional membuat produk Asuransi Kesehatan Sinar Mas diminati banyak nasabah.

Asuransi Jiwa Terbaik 
Simas jiwa adalah produk dari asuransi sinarmas, polis asuransi jiwa dari Simas Jiwa yaitu SIJI Guard 4 tergolong sebagai pilihan peringkat asuransi jiwa terbaik 2022 untuk asuransi murni terbaik, Selain risiko meninggal dunia yang ditanggung juga lengkap, baik akibat kecelakaan, meninggal dunia, hingga santunan cacat tetap.

Kemudian ada Asuransi Jiwa Manulife unggul dengan polis Essential Assurance yang menanggung usia nasabah hingga 99 tahun, ditambah lagi asuransi Ciputra Life Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan manfaat santunan meninggal dunia akibat kecelakaan hingga Rp100 juta dan akibat sakit hingga Rp50 juta.

Asuransi Mobil Terbaik 
Adalah asuransi mobil ACA yang memiliki 2 produk, yaitu yaitu ACA Otomate dan ACA Otomate Smart. ACA Otomate memberikan pertanggungan akibat risiko banjir, lecet, kecelakaan diri, dan 
tanggung jawab hukum pihak ketiga.

Asuransi mobil ASPAN adalah satu dari sekian perusahaan asuransi yang memiliki produk asuransi mobil, yang ditawarkan oleh perusahaan ini menawarkan keunggulan manfaat biaya akomodasi taksi maksimal 5 hari selama mobil dalam masa perbaikan di bengkel.
Tidak hanya itu saja, perusahaan juga memiliki 133++ rekanan bengkel. Untuk harga preminya sendiri Asuransi Mobil ASPAN cukup murah yaitu mulai Rp50 ribu per bulan.

Selanjutnya adalah Asuransi SinarMas yang memiliki produk Simas Mobil Comprehensive menanggung segala jenis risiko kerugian baik kerusakan kecil seperti lecet, hingga kerusakan besar seperti terperosok atau pencurian. Menariknya, polis ini memberikan garansi perbaikan. Misal setelah perbaikan pertama masih rusak, maka asuransi akan tetap menanggung biaya perbaikan selanjutnya.

Dan memiliki juga layanan versi TLO nya yaitu Simas Mobil TLO hanya menanggung kerugian total seperti pencurian, terperosok, dan lain sejenisnya. Menariknya, asuransi ini juga memberikan manfaat perluasan atau rider berupa tanggung jawab hukum, kecelakaan diri, dan bencana alam.

Asuransi Terbaik Dunia 
Perusahaan asuransi kelas dunia yang tercatat sebagai perusahaan asuransi terbaik dunia adalah yang pertama yaitu Ping An Insurance Perusahaan ini sebenarnya berasal dari China dengan total aset mencapai US$1,1 triliun pada tahun 2019, di susul Berkshire Hathaway, perusahaan asuransi ini berasal dari Amerika Serikat dengan jumlah aset mencapai US$620,85 miliar tahun 2016.

Urutan ketiga China Life Insurance tercatat memiliki aset sekitar US$362,1 miliar. Total aset yang dimiliki oleh China Life Insurance tersebutlah yang membawanya menjadi urutan ke 51 Global 500 versi Fortune.

Kriteria Asuransi Terbaik
Terdapat beberapa indikator yang seringkali dijadikan kriteria asuransi terbaik, yaitu pertumbuhan aset, pertumbuhan jumlah investasi, pertumbuhan ekuitas, pertumbuhan premi neto, pertumbuhan hasil underwriting, pertumbuhan hasil investasi, pertumbuhan laba bersih, pangsa pasar premi, rasio underwriting dan rasio kecukupan investasi.

Selain itu terdapat hal yang bisa dinilai dari perusahaan asuransi, yaitu laporan keuangan yang sudah diaudit, laporan keuangan tidak mendapat opini disclaimer, RBC 120 persen, masih beroperasi saat dilakukan penilaian, dan tidak berstatus pembatasan kegiatan usaha (PKU) dari Otoritas Jasa Keuangan

Cara membeli asuransi terbaik 
Tim ASURANSIKU.id merangkum, beberapa cara membeli asuransi yang terbaik dan yang sesuai kebutuhan, yang terpenting dalam memilih asuransi adalah menyesuaikan dengan kebutuhan kamu agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal.

Untuk selengkapnya mengenai informasi lebih lengkap dan atau daftar asuransi yang sesuai kriteria dan jenisnya, bisa menghubungi Customer Service ASURANSIKU.id atau mengunjungi halaman daftar produk asuransi yang tersedia di situs ini.(Arm)