PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Menempuh Jalan Menjadi Atlet Penuh Prestasi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2022  |   141 Pengunjung

Menempuh Jalan Menjadi Atlet Penuh Prestasi

Gaya Hidup dan Kesehatan  |  19 May 2022 Menempuh Jalan Menjadi Atlet Penuh Prestasi

Dalam rangka event SEA GAMES 2022 yang digelar di Hanoi Vietnam , sejak 12 Mei 2022 lalu yang akan terus berlangsung hinggga 23 Mei mendatang, para pahlawan olahraga ini berlaga dan membawa nama bangsa untuk bertanding bersama 10 peserta Sea Games lainnya.

Tahukah kamu, pekerjaan sebagai seorang atlet cukup banyak diminati dimasa kini, selain memberi kontribusi positif pada kesehatan tubuh, atlet merupakan profesi yang sangat dibanggakan oleh pemerintah dan orang sekitar kita, tentu untuk mencapai itu semua tidaklah mudah, dan butuh perjuangan ekstra, apa saja ?

  1. Potensi Diri
  2. Berlatih
  3. Nikmati Proses dan Percaya Diri
  4. Upgrade Kemampuan    
  5. Kenali Diri
  6. Pelajari Lawan 

Potensi Diri
Sebelum mengasah keterampilan, pastinya kamu wajib mengetahui apa bakatmu dan di bidang apa, apakah kamu berada di bidang yang kamu sukai atau malah kamu tidak yakin dengan apa yang kamu jalani ? Caranya mudah, cukup lakukan apa yang kamu suka, apakah saat kamu strugle mencobanya, kamu tetap menikmatinya ? jika iya, bisa jadi itu potensimu

Berlatih 
Setelah menentukan, apa potensimu, apa passion kamu, dimana kamu cocoknya berada, maka kamu perlu melatih, apa yang sudah menjadi bakatmu, carilah komunitas, carilah mentor, cari informasi sebanyak-banyaknya metode berlatih, bagaimana caramu harus mengatur waktu, apa saja nutrisi yang harus kamu penuhi.

Berlatihlah penuh disiplin, konsisten dan berlatih secara cerdas, kamu harus tahu kapan kamu mulai dan kapan harus berhenti, kamu tahu kenapa kamu harus istirahat sejenak, kenali dirimu, supaya kamu tahu batasan-batasan fisikmu, jangan segan mencari partner sparing untuk berlatih.

Nikmati Proses dan Percaya Diri 
Percaya pada diri sendiri adalah hal yang cukup sulit, karena biasanya kamu akan ada di titik, dimana kamu mulai lelah dengan perjuangan, karena kamu melihat para atlet yang sudah profesional dengan hasil dan pencapaian.

Menikmati proses dalam berjuang adalah seni merintis sebuah keberhasilan, karenanya dimasa mendatang saat kamu mendulang kesuksesan, ada sebuah cerita yang bisa menjadi pelajaran bagi generasi setelahmu,menjadi sebuah cerita dan kenangan manis.

Upgrade Kemampuan
Saat berada di face yang sudah layak disebut profesional, atau awal karirmu sebagai atlet, kamu tidak bisa hanya menikmati saja dan pasrah larut dengan keadaan, maka dari itu kamu perlu 
terus melatih, mempelajari hal baru, selalu menambah wawasan baru yang berkaitan dengan bidangmu meskipun wawasan tersebut, sedikit berbeda dan hal yang baru.

Kenali Diri
Masih berkaitan dengan potensi diri, kamu harus lebih yakin dan mengenali kemampuan dan kekurangan diri, bisakah kekurangan dirimu itu diperbaiki ? jangan asal mengingkari kekurangan diri, karena yang kamu butuhkan adalah menyadari kekurangan dan memperbaiki kekurangan dirimu.

Pelajari Lawan
Salah satu yang paling kamu butuhkan adalah mempelajari cara bermain, cara bertanding bahkan cara berlatih lawanmu, apakah kamu akan bisa menemukan cara baru untuk mengalahkannya ? berlatihlah secara rutin dan bertanding secara sportif, bagaimanapun juga, lawanmu adalah yang memberimu pengalaman dan guru terbaikmu.

Mempelajari lawan bukan bermakna kamu mencuri caranya dan mencari celah kesalahannya, kamu bisa duduk bersama diluar pertandingan, berbincang santai dalam koridor etika atlet untuk saling bertukar ilmu, bahkan saat kamu kalah atau menang, rasa hormat adalah etika yang harus dijunjung tinggi para atlet.

Menjadikan hobi sebagai pekerjaan adalah hal yang menyenangkan, selain bisa bekerja dengan hati dan memberi peruntungan pada diri sendiri, pekerjaan semacam ini adalah anugerah terbesar, yang didapat dari hasil keteguhan dan perjalanan panjang.

Proses menjadi seorang atlet profesional bukanlah hal yang mudah, bahkan saat berhasil mencapainya, membutuhkan kekuatan hati dan keutuhan jiwa untuk mempertahankan gelar juara dan terus melatih, sebagai pahlawan olahraga, tentu atlet membutuhkan jaminan, jaminan finansial atas kerugian, jaminan kesehatan atas pekerjaannya yang penuh risiko.

Untuk menjawab itu semua, beberapa perusahaan asuransi telah menerbitkan asuransi atlet untuk para olahragawan yang berintegritas dan dedikasi tinggi untuk sebuah perjuangan dan pengabdian, baik untuk individu maupun club atau manajemen olahraga, broker asuransi terpercaya asuransiku.id menyediakan layanan konsultasi untuk asuransi para atlet profesional.(Arm)