PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Asuransi Properti

Properti  |  14 May 2022  |   101 Pengunjung

Asuransi Properti

Properti  |  14 May 2022 Asuransi Properti

Properti menjadi aset paling utama, bagi setiap individu yang tentunya perawatan dan penjagaannya sangat ketat dan sebaik mungkin, selain karena biaya pembeliannya membutuhkan dana besar, begitupun perlindungannya yang harus menggunakan produk dan perusahaan asuransi yang sangat terpercaya layanan jasa dan after salesnya.

Sesuai nama produknya, Asuransi properti memberi solusi dengan produk perlindungan untuk properti, bisa rumah, toko, pabrik, gudang, vila, apartemen, kantor, ruko dan lain sebagainya, umumnya pada pembelian melalui KPR atau kredit pemilikan rumah.

pihak bank telah menyertakan pembayaran asuransi properti dalam biaya angsurannya, masa berlakunya juga berjalan sesuai jangka waktu angsuran rumah, maka bagi calon pembeli rumah, apakah itu dengan metode kredit ataupun pembelian secara tunai, biasakan juga mengasuransikan rumah yang anda beli, guna melindungi dari biaya kerusakan yang tidak diinginkan, yang tentunya, sesuai dalam cakupan polis.

  1. Mengenal Asuransi Properti
  2. Manfaat Asuransi Properti
  3. Jenis Asuransi Properti
  4. Membeli Asuransi Properti Terpercaya

Mengenal Asuransi properti
Sedikit berbeda dengan asuransi kebakaran, meski pada perusahaan asuransi umumnya, asuransi properti dibedakan, sedangkan pada beberapa perusahaan asuransi lainnya, asuransi kebakaran adalah bagian dari asuransi properti, dimana perlindungannya juga bergantung pada jenis properti yang diasuransikan.

Umumnya, terdapat proteksi dari risiko seperti kebakaran, pencurian dengan pengerusakan, huru-hara dan kerusuhan, kebanjiran, hingga tanggung jawab hukum pihak ketiga, yang terkadang termasuk juga didalamnya kerusakan yang disebabkan tabrakan kendaraan.

Tak hanya di produk asuransi mobil, di asuransi properti juga terdapat all risk, yang kesemua risiko pertanggungan apabila kerusakan akibat lain hal seperti kejatuhan pesawat, petir, ledakan, kebakaran, asap, bencana alam hingga perampokan dan pencurian.

Manfaat Asuransi Properti
Banyak nasabah yang terus membandingkan antara asuransi dan investasi, padahal sudah jelas bahwa premi yang dibayarkan pada perusahaan asuransi adalah jaminan atas kejadian musibah yang menimpa, bukan investasi di masa depan, meskipun memang ada beberapa perusahaan yang menyebut unit link sebagai penyertaan investasi dalam preminya.

Dari pengalaman nasabah asuransi, terdapat manfaat asuransi properti yang akan menyadarkan pembelinya bahwa produk ini sangat dibutuhkan, terlebih saat terjadi bencana, baik itu dari orang terdekat, ataupun orang lain, terkhusus rumah yang rawan banjir, tanah longsor maupun kejatuhan pohon, manfaat lainnya adalah.

Ganti rugi kerusakan yang disebabkan bencana alam, ganti rugi santunan yang terjadi karena kebakaran, santunan penggantian hilang harta benda yang dijaminkan, contohnya, apabila anda memiliki pabrik dan didalamnya terdapat mesin bernilai mahal dan tercuri oleh atau menjadi korban jarahan, hal ini bisa diajukan claim pada pihak asuransi.

Jenis Asuransi Properti
Dalam prosedur KPR, khususnya KPR bersubsidi, suku bunga senilai 5% yang dibayar oleh debitur atau anda sebagai pengangsur rumah, sudah termasuk didalamnya premi asuransi kebakaran,asuransi jiwa dan asuransi kredit, maka dari itu, rumah subsidi pun juga dalam perlindungan asuransi, hal ini jarang sekali diketahui oleh khalayak umum.

Berbeda dengan angsuran rumah, apabila anda membangun rumah custom yang tidak termasuk didalamnya angsuran dan pembayaran asuransi properti, maka dengan membeli asuransi properti terpisah, melalui broker asuransi terpercaya, biasanya anda akan dihadapkan 2 pilihan, asuransi rumah untuk hunian, atau asuransi bisnis untuk properti komersial.

Membeli asuransi properti terpercaya 
Prinsip asuransi adalah memproteksi kerugian secara finansial yang terjadi karena sesuatu yang tidak pasti, contoh, apabila lokasi rumah yang akan diasuransikan berada di area banjir, bisa dipastikan properti anda tidak bisa mengikuti program asuransi banjir.

Karena sudah kepastian bahwa rumah anda akan terus terkena banjir disetiap musim hujan dengan curah hujan yang tinggi, begitupun asuransi kebakaran tidak akan bisa mengcover rumah anda, apabila berada dikawasan padat penduduk dan tidak ada akses mobil pemadam kebakaran.

Dalam proses pembeliannya, asuransi properti sudah dapat dibeli secara instan dan mudah melalui aplikasi di mobile anda, baik dengan download ataupun mengunjungi situs asuransiku.id, banyak pilihan dari perusahaan asuransi terpercaya, dan proses pembelian mudah, serta claim juga tergolong relatif mudah.(Arm)