PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Nilai Pasar Kendaraan Roda Dua dan Premi Yang Mempengaruhinya

Otomotif  |  31 March 2022  |   233 Pengunjung

Nilai Pasar Kendaraan Roda Dua dan Premi Yang Mempengaruhinya

Otomotif  |  31 March 2022 Nilai Pasar Kendaraan Roda Dua dan Premi Yang Mempengaruhinya

Beberapa faktor perlu dipertimbangkan ketika memilih polis asuransi yang sesuai untuk kendaraan roda dua Anda, baik pada saat pembelian atau selama perpanjangan berikutnya. Salah satunya adalah nilai pasar kendaraan roda dua Anda saat ini. Dalam kasus pencurian atau kerusakan total pada kendaraan Anda, nilai pasar kendaraan roda dua adalah jumlah yang diberikan kepada Anda oleh penyedia asuransi. nilai pasar kendaraan roda dua adalah salah satu faktor yang menentukan jumlah premi yang Anda bayarkan untuk menutupi kendaraan roda dua Anda.

Saat Anda membeli kendaraan roda dua baru, nilai pasar kendaraan roda dua sama dengan 95 persen dari harga jual yang tercantum yang diberikan oleh pabrikan. Seiring waktu, nilai pasar kendaraan roda dua berkurang karena usia kendaraan dan faktor lainnya. Jadi nilai pasar kendaraan roda dua yang berumur empat tahun lebih kecil dari pada kendaraan roda dua yang baru. 

Saat mencari online atau offline untuk pembaruan asuransi kendaraan roda dua Anda, Anda mungkin menemukan kutipan premi yang sangat beragam. Salah satu alasannya mungkin karena nilai pasar kendaraan roda dua yang ditawarkan oleh penyedia asuransi lebih rendah. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, nilai pasar kendaraan roda dua berperan dalam menentukan premi akhir yang Anda bayarkan untuk pertanggungan.

Juga tidak disarankan untuk mengklaim IDV yang lebih tinggi daripada yang diterima secara rasional, berharap mendapat kompensasi yang mahal jika terjadi pencurian atau kehilangan total kendaraan. Penyedia asuransi akan selalu menyelidiki semua klaim tersebut, dan pernyataan IDV yang tidak proporsional akan terungkap dan membuat Anda dalam masalah.

Jadi, kesimpulannya, adalah sangat penting untuk meneliti nilai pasar kendaraan roda dua saat membeli dua polis asuransi asuransi baru atau saat memperbaruinya, sehingga Anda mendapatkan nilai terbaik untuk premi yang Anda bayarkan dan yakin tentang kompensasi jika terjadi pencurian atau kerugian total. Untuk mendapatkan asuransi kendaraan roda dua atau memperbarui manfaatnya Anda, hubungi ASURANSIKU.id segera.