PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812 1234 7023

Cara Klaim Asuransi Banjir Produk Asuransi Kendaraan

Otomotif  |  05 February 2018  |   686 Pengunjung

Cara Klaim Asuransi Banjir Produk Asuransi Kendaraan

Otomotif  |  05 February 2018 Cara Klaim Asuransi Banjir Produk Asuransi Kendaraan

Bagi Anda pemilik asuransi kendaraan yang pada dasarnya mendapat perluasan asuransi banjir, tidak berarti dapat dengan sengaja menerobos banjir tanpa berpikir kerusakan yang nantinya terjadi dengan kendaraan Anda. Pihak penyedia asuransi memiliki juga beberapa ketentuan dan standar batasan yang akan ditanggung terhadap mobil atau motor Anda. Sebaiknya, hindari dan jangan pernah sengaja menerobos banjir, klaim Anda gugur karena hal itu dan pihak asuransi tidak akan memberikan hak Anda. Standar prosedur berikut dapat Anda lakukan untuk mengurangi akibat banjir yang kendaraan Anda alami : 

Hubungi Call Center
Pertama ambilah tindakan dengan menghubungi call centre asuransi mobil Anda segera mungkin. Dengan jelas informasikan posisi kendaraan dan kondisi banjir atau genangan yang terjadi.

Aliran Listrik di Mobil Segera Matikan
Putuskan aliran listrik di mobil segera, dan jangan pernah menghidupkan mesin mobil bila mulai terendam air. Meminta bantuan segera untuk evakuasi mobil Anda, guna menghindari area mesin mengalami kerusakan.

Dokumen Proses Klaim Siapkan Secepatnya
Dokumen yang dibutuhkan secepatnya disiapkan nomor polis serta fotokopi dokumen tersebut guna mempermudah proses klaim.
Proses pelaporan klaim ini pada umumnya sudah dilakukan harus maksimal tujuh puluh dua jam setelah kejadian. Namun layanan dan peraturan yang dimiliki penyedia jasa asuransi bersifat fleksibel jadi yang terpenting Anda mempersiapkan semua yang diperlukan. Dapatkan tips dan konsultasi asuransi mobil online dan motor Anda di Asuransiku.id