PORTAL ASURANSI TERPERCAYA
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588
Senin - Jumat 08:00 - 17:00 WIB
021 806 00 828 / 0812-8362-7588

Persiapkan Mobil Dikala Musim Hujan Telah Tiba

Otomotif  |  07 January 2022  |   70 Pengunjung

Persiapkan Mobil Dikala Musim Hujan Telah Tiba

Otomotif  |  07 January 2022 Persiapkan Mobil Dikala Musim Hujan Telah Tiba

Hujan telah mengguyur sebagian besar Indonesia. Sebagai pemakai mobil, berkendara sewaktu hujan tentu tidak bisa disamakan seperti musim kemarau.

Dikala hujan tiba jalan menjadi licin, jarak pandang tidak bisa jauh. Guna menghindari kejadian yang tidak diinginkan, persiapkan diri sebaik-baiknya. Berikut ulasan ASURANSIKU.id sebagai penyedia Asuransi Mobil terbaik di Indonesia. 

1. Lirik Kondisi Ban
Sebelum ke jalan, cek komponen-komponen mobil. Satu yang paling penting adalah ban. Pastikan fisik ban tidak aus atau rusak, serta anginnya cukup.

2. Lampu Mesti Baik Pencahayaannya
Cek bagian pencahayaan juga, seperti lampu depan, sein, dan lampu belakang. Soalnya sewaktu berkendara dalam guyuran hujan lampu meruakan alat komunikasi pengendara mobil. Selain itu, pencahayaan berguna untuk memperjelas pandangan di jalan atau kondisi depannya.

3. Pelan Sewaktu Melewati Genangan
Saat hujan bagian jalanan ada yang tergenang. Kurangi kecepatan mobil sewaktu lewat.
Genangan air menutupi jalan berlubang. Akan terjadi kecelakaan bila melewati tanpa menurunkan laju kendaraan. Hal itu juga agar tidak mengenai pengendara lainnya.

4 . Jaga Jarak Aman
Terakhir yaitu jaga jarak aman antara kendaraan lainnya. Agar tak terjadi tabrakan sewaktu kendaraan di depan tiba-tiba mengerem mendadak.

Selain mengikuti tips  diatas, pastikan kendaraan atau mobil dilengkapi juga dengan asuransi mobil perluasan jaminan bencana banjir. Sebab, asuransi mobil yang beredar sekedar bersifat total loss only (TLO) untuk kerusakan bencana alam belum tercover. ASURANSIKU.id sebagai penyedia asuransi mobil terbaik di Indonesia menyediakan asuransi kendaraan dengan perluasan bencana alam termasuk banjir.(rsv)